75419 KALI DIBACA

Prediksi Manchester United vs Brighton : PELAMPIASAN SETAN MERAH

Prediksi Manchester United vs Brighton : PELAMPIASAN SETAN MERAH
example banner

Manchester United akan berusaha keras meraih tiga poin saat menjamu tim promosi Brighton di Old Trafford di matchday 13 Premier League, Sabtu (25/11).

Raksasa Premier League melawan tim promosi. Umumnya, akan ada anggapan bahwa pasukan Jose Mourinho akan bisa menang mudah atas tim besutan Chris Hughton tersebut. Namun MU tak bisa meremehkan tamunya ini, karena penampilan mereka saat ini tengah bagus-bagusnya.

MU punya tim kuat musim ini dan hal itu membuat mereka jadi calon juara musim ini, khususnya di Premier League. Setan Merah juga mempertegas hal tersebut dengan melakoni start yang meyakinkan di EPL dengan meraih hasil meyakinkan di delapan pertandingan awal (6 menang, 2 seri). Namun di empat laga berikutnya, perjalanan mereka di liga bak rollercoaster. MU kalah dari Huddersfield sebelum menang lawan Tottenham. Setelah itu mereka kalah lagi dari Chelsea sebelum akhirnya menang atas Newcastle.

Tidak stabilnya performa itu sendiri sampai menular ke Liga Champions. Di pertandingan terakhirnya, MU harus menelan kekalahan dari FC Basel saat tandang ke Swiss dengan skor 1-0.

Hasil-hasil di liga itu sendiri membuat MU tertinggal delapan poin dari Manchester City yang ada di posisi pertama klasemen EPL. Oleh karena itulah, Romelu Lukaku cs harus menang di pertandingan melawan Brighton jika tak ingin selisih mereka dengan City melebar.

Untuk pertandingan ini, Mourinho tak akan bisa memainkan Phil Jones dan Michael Carrick. Keduanya mengalami cedera. Sementara itu kondisi Eric Bailly cukup meragukan setelah ia baru pulih dari cedera.

Di laga lawan Basel, Mourinho melakukan rotasi. Jadi ada kemungkinan besar para pemain seperti Juan Mata, Rashford, Matic dan De Gea yang semuanya diistirahatkan di pertandingan itu dijadikan starter saat lawan Brighton.

Beralih ke sang tamu, Brighton. Saat ini, mereka berada di posisi sembilan klasemen sementara EPL. Mereka mengoleksi 16 poin dari 12 pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari performa bagus mereka dalam lima pertandingan terakhirnya.

Glenn Murray cs berhasil meraih tiga hasil imbang saat melawan stoke City, Southampton dan Everton. Di dua laga lainnya, Brighton berhasil meraih kemenangan melawan Swansea City dan West Ham, dan hebatnya lagi keduanya sama-sama diraih di laga tandang.

Perjuangan Brighton untuk bisa meraih poin di Theatre of Dreams nanti akan akan didukung oleh kondisi skuat yang nyaris bebas cedera atau terkena sanksi. Hanya satu pemain saja yang dipastikan absen yakni Steve Sidwell, yang mengalami cedera.

Oleh karena itulah, Hughton tak perlu banyak merombak komposisi The Winning Team-nya. Ia bisa memainkan Murray di depan, Propper di lini tengah dan Shane Duffy di jantung pertahanan.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 1983 silam di kandang MU dan laga itu berakhir imbang 1-1. Lalu, akan seperti apakah hasil pertandingan keduanya kali ini?

Perkiraan Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Rojo, Young; Matic, Pogba; Martial, Mata, Rashford; Lukaku.

Brighton (4-4-1-1): Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Stephens, Propper, Izquierdo; Gross; Murray.

Statistik Kedua Tim
Head to Head:
19/03/83 Manchester United 1-1 Brighton (Premier League)
06/11/82 Brighton 1-0 Manchester United (Premier League)
24/04/82 Brighton 0-1 Manchester United (Premier League)
28/11/81 Manchester United 2-0 Brighton (Premier League)
10/01/81 Manchester United 2-1 Brighton (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:
23/11 FC Basel 1-0 Manchester United (Liga Champions)
19/11 Manchester United 4-1 Newcastle (Premier League)
05/11 Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)
01/11 Manchester United 2-0 Benfica (Liga Champions)
28/10 Manchester United 1-0 Tottenham (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Brighton:
21/11 Brighton 2-2 Stoke City (Premier League)
04/11 Swansea City 0-1 Brighton (Premier League)
29/10 Brighton 1-1 Southampton (Premier League)
21/10 West Ham 0-3 Brighton (Premier League)
15/10 Brighton 1-1 Everton (Premier League)

Prediksi
MU jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Sebab mereka jauh lebih kuat dari Brighton, dan lagi mereka akan main di kandang, di mana mereka tak terkalahkan sejak September tahun lalu.

Setan Merah sendiri terakhir kali ditahan imbang di kandangnya pada April lalu saat menjamu Swansea City. Apalagi dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka cuma kebobolan sekali saja di Old Trafford. Jadi kecil kemungkinan Brighton bisa lolos dari kekalahan kali ini.

MU sendiri kemungkinan besar memang akan menang. Namun Brighton yang menerapkan permainan yang cukup efisien jelas tak mudah ditaklukkan, terutama melihat lima performa terakhir mereka.

Oleh karena itulah, Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh MU. Skornya 2-0.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS