65919 KALI DIBACA

Polisi Ajudan Novanto Diperiksa Propam Mabes Polri

Polisi Ajudan Novanto Diperiksa Propam Mabes Polri

Jakarta | Media Realitas- Seorang ajudan Setya Novanto diketahui merupakan anggota Polri. Sang ajudan tersebut diperiksa Propam Mabes Polri berkaitan dengan kecelakaan yang dialami oleh Ketua DPR RI tersebut.

“Semua pasti kita lakukan (pemeriksaan). Itu (ajudan Setnov) sudah dimintai keterangan di Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Saat ditanya soal ajudan Setnov dari anggota Polri, Argo menyebut hal itu sah-sah saja mengingat Setnov adalah pejabat negara.

“Sesuai aturan pejabat negara bisa minta ajudan (dari Polri),” imbuhnya.

Argo memastikan anggota tersebut sudah dimintai keterangan di Mabes Polri. Hanya saja, Argo belum mengetahui siapa identitas anggota Polri yang menjadi ajudan Setnov itu.

“Nanti kita cek,” ucapnya.

Lebih jauh, saat ditanya apakah ajudan itu ikut ‘menyembunyikan’ Setnov, Argo meminta masyarakat untuk tidak berprasangka buru.

“Anggota salah apa? Dia kan cuma ajudan saja,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Setnov mengalami kecelakaan di Jl Permata Berlian, Jakarta, pada Kamis (16/11) malam dalam perjalanan dari Gedung DPR ke Kantor Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang dikemudikan seorang wartawan, Hilman Mattauch berisi Novanto itu menabrak tiang listrik.

Dari keterangan polisi, di dalam mobil itu selain Setya Novanto dan Hilman, ada juga Reza yang diketahui sebagai ajudan Setnov. Hilman telah diperiksa terkait kecelakaan tersebut dan telah ditetapkan tersangka.(dtc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS