114719 KALI DIBACA

Pilkada di Aceh Selatan: Pasangan Husen Yusuf-Musafril Antarkan Photo Copy KTP ke KIP

Pilkada di Aceh Selatan: Pasangan Husen Yusuf-Musafril Antarkan Photo Copy KTP ke KIP
example banner

Aceh Selatan | Media Realitas – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Bupati) Kabupaten Aceh Selatan, hanya tinggal hitungan bulan lagi yaitu pada bulan Juni 2018 tahun depan. Namun sejak beberapa bulan terakhir ini hingga sekarang balon-balon terus melakukan lobi-lobi. Baik melaui parpol maupun independen.

Sementara informasi yang diterima, calon yang naik dari partai politik (Parpol) sebanyak tiga orang, yaitu HT Sama Indra, SH, H. Mirwan, MS, SE dan H. Azwir, S.Sos, sedangkan melalui independen (perorangan/KTP) sebanyak lima orang.

Kelimanya itu yakni, Tgk Husen Yusuf, S.Pdi, (Mantan Bupati Asel) lima tahun lalu, H. Karman, BA, SE (Mantan Kadisdik), Darman, SP (Mantan Kadis Pertanian), Misbah, S.Ag (Mantan Kepsek MAN Tapaktuan) dan kempatnya itu sama-sama putra asli Kluet Raya. Sedangkan satu lagi melalui independen, Drs H. Zulkarnaini, M.Si (Mantan Kadis Pendidikan) merupakan putra asli dari Labuhanhaji.

Dari lima calon Bupati Aceh Selatan yang melalui jalur independen (Perorangan), satu diantaranya yaitu Tgk Husen Yusuf, S.Pdi yang berpasangan dengan Dr Mustafril, direncanakan pada Sabtu (25/11-2017) sore akan menyerahkan photo copy KTP yang dikumpulkan dari masyarakat dalam kabupaten tersebut, kepada KIP Aceh Selatan.

Informasi ini diterima (Media online) Mimbar Realitas, Kamis (23/11-2017) melalui saluran telepon genggamnya dari Tim Sukses (Timses) Tgk Husen Yusuf, yaitu Tgk Ismijar, ia mengakui pada Sabtu (25/11) sore, pasangan calon yang dijagokannya, beserta rombongan akan mengantarkan photo copy (KTP) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan.

Terang dia, KTP yang berhasil dikumpulkan sejak Kecamatan Labuhanhaji Barat hingga Kecamatan Trumon Timur yang terdiri dari 18 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, sebanyak 10.000.000 lembar. “Bila ini masih kurang, kami selaku tim, siap melakukan penambahan,” pungkasnya mantan anggota DPRK Aceh Selatan dari Parta Aceh (PA) itu.

Tgk Ismijar, juga mengakui bahwa timses kecamatan dalam kabupaten tersebut sudah terbentuk, termasuk timses perkampungan. “Kita yang penting berusaha, berhasil atau tidaknya kita lihat nanti,” ucapnya dengan nada penuh semangat.(MR.ZUL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS