99619 KALI DIBACA

“PENYANDANG TUMOR GANAS” HARAPKAN BANTUAN PEMERINTAH,

“PENYANDANG TUMOR GANAS”  HARAPKAN BANTUAN PEMERINTAH,
example banner

KOTABUMI | Media Realitas-Sunguh Miris bapak empat orang anak yang sangat membutuhkan uluran tangan untuk biaya probatan dan menghidupi anak dan istrinya, banyak nya masarakat dari kalangan kurang mampu di kabupaten lampung utara,(Lampura) Rabu (30/11/2017)yang luput dari pantauan Dinas sosial kabupaten. seperti bapak Muhamat Abubakar Sidik(40) bin Halfi, yang menyandang penyakit tumor ganas selama dua tahun ini tidak bisa berjalan. iya hidup didesa terpencil jauh dari Perkotaan, Desa tanjung beringin, kecamatan tanjung raja.

Bapak berumur 40 tahun ini memiliki 4 orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, tingal di rumah ber ukuran 4×5 berdindingkan bambu/pelupuh atab asbes yang sudah lapuk bertepat pingiran jalan poros desa setempat.

untuk makan sehari-hari istri dari bapak Muhamat Abubakar Sidik, kerja serabutan.  terkadang mengumpulkan kayu bakar untuk dijual naik turun gunung yang sangat terjal demi menghidupi ke empat anak nya yang masih mengenyam pendidikan dasar.

Abu bakar saat memberikan keterangan menjelaskan Saya sudah sepuluh tahun tingal disini asli peribumi, awal nya penyakit saya ini hanya bisul kecil dipaha,Lama-lama membesar hingga menjadi tumor ganas semua orang yang melihat penyakit saya ini takut”ujarnya. mereka ngeri pak melihat Saya ma’af ini pak saya tunjukan, sembari iya membuka celana pendek yang iya kenakan.

saya mau berobat tidak mempunyai uang pak meski ada kartu berobat geratis saya masih dipinta uang baik dipuskesmas atau di tempat lain, percuma kata nya geratis itu pak bukti nya saya yang tidak mampu ini masih saja dipinta uang bayaran.”jelasnya.

Inilah keadaan kami untuk makan sehari-hari terkadang tidak ada.  yang menghidupi keluarga Saya,anak-anak saya itu perempuan Pak” kadang upahan sama orang ngoret, terkadang ngumpulin kayu bakar untuk di jual.Saat ini saya sudah tidak bisa lagi cari uang untuk menghidupi anak dan istri saya.

Saya sanggat berharap kepada pemerintah agar bisa mendapat bantuan-bantuan seperti masyarakat lain yang mendapatkan bantuan,saya kurang paham pak namanya bantuan, bagaimana saya bisa tau selama ini saya tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah,ujarnya.

Berbagai bantuan pemerintah dari bantuan langsung tunai (BLT) program keluarga harapan (PKH) sampai bedah rumah tidak pernah mendapat menurut keterangan bapak yang mempuanyai empat orang anak ini,Saya sangat mengharapkan bantuan-bantuan pemerintah agar dapat meringankan beban istri nya yang mencari napkah dengan banting tulang kerja serabutan. ironis nya, menurut keterangan dari Abubakar.  tidak pernah ada perhatian dari pihak dinas kesehatan/puskesmas dan kecamatan termasuk dinas sosial setempat.(desi/Rama)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS