45619 KALI DIBACA

Pemritah Harus Hadir ; Banyak Masyarakat Miskin Singkil Tidak Kebagaian Elpiji 3 Kg

Pemritah Harus Hadir ; Banyak  Masyarakat  Miskin Singkil Tidak Kebagaian Elpiji 3 Kg

Aceh Singkil I Media Realitas – Gas Elpiji tabung Melon 3 kg. hanya untuk masyarakat miskin, tapi banyak masyarakat miskin di-Kab. Aceh Singkil tidak kebagian, demikian keluhan sejumlah ibu-ibu mendatanggi pangkalan  elpiji 3 tabung memelon di Aceh Singkil, Minggu (19-11-2017). Pemerintah diminta hadir dan menertipkan.

Hal itu sudah belangsung lama dirasakan masyarakat miskin di Aceh Singkil, disaat Gas Elpiji sampai kepangkalan sejumlah pedangang pengencer berebut mengambil jatah sedikitnya 10 atau 5 tabung perorang, dan akhirnya masyarakat miskin tidak kebagian allias gigit jari.

Sementara masyarakat miskin yang membutuhkan 1 tabung terpaksa harus membeli kepada pengencer seharga RP.25.000,- dan bahkan Rp. 30.000,- terkadang jual beli gas Elpiji itu masih belum beranjak dari pangkalan, hal itu bukan lah menjadi rahasia lagi.

Secara tegas dan cukup jelas PT.  Pertamina (Persero) dengan remi meluncurkan  tabung elpiji 3 kilogram  (kg) bertuliskan  “ Hanya  untuk masyarakat miskin”, pemberian lebel ini artinya menegaskan elpiji bersubsidi tersebut tidak diperuntukan bagi kalangan mampu.

Untuk itu Pemerintah Aceh Singkil dan instansi terkait  harus segera hadir dan turun untuk menertipkan Gas Elpiji 3 kg itu agar benar-benar diperuntukan bagi warga miskin.
Sejumlah Pangkalan Resmi  di Aceh Singkil yang dikompirmasi Media Realitas mengatakan, Suplai epiji 3 kg  satu agen PT. Risqi bersaudara Gas di Kabupaten Aceh Singkil, dari agen tersebut,  jatah kami dikurangi  sudah dikurangi  seharusnya 400 tabung menjadi 100 dan 90 tabung, dan begitu juga pangkalan resmi lain jatah seharusnya 75 tabung sekarang tinggal 50 tabung.

Sementara  sisa jatah pangkalan resmi itu diduga  di jual kepada pengepul tanpa izin oleh agen kata warga dengan nada tinggi penuh emosi  karena tidak kebagiaan Gas Elpiji 3 kg. ucap warga itu silahkan tulis tapi jangan sebut nama saya ya. (R.tan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS