134319 KALI DIBACA

PELAKU CURAS DITANGKAP POLISI TULANG BAWANG

PELAKU CURAS DITANGKAP POLISI TULANG BAWANG
example banner

TULANG BAWANG | Media Realitas – Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang berhasil menangkap DI (20) yang merupakan salah satu daftar pencarian orang (DPO) pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) sasaran sepeda motor yang terjadi Jalan Tiyuh Candra Kencana Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.

“DI yang berprofesi swasta merupakan warga Kp. Gunung Batin Lama Gang Bengkel Kec. Terusan Nunyai Kab. Lampung Tengah ditangkap oleh Satreskrim hari Kamis (16/11/2017) sekira pukul 01.30 WIB di rumahnya”, ungkap Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Jum’at (17/11/2017).

Dikatakan Kasat Reskrim, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 294 / X / 2017 / Polda Lpg / Res Tuba tanggal 06 Oktober 2017 dengan korban Isyu Anggraini (17) yang berstatus pelajar warga Tiyuh Mulya Kencana Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat dengan kerugian 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih No Pol : BE 4451 QM yang ditaksir seharga Rp. 15 Juta 500 Ribu.

Kasat Reskrim menjelaskan, dalam melakukan aksi kejahatannya pelaku ini memilih korban yang masih anak-anak dan baru pulang dari sekolah sehingga kecil kemungkinan korban melakukan perlawanan apa lagi situasi jalan saat kejadian terbilang cukup sepi dari perlintasan warga.

“Pelaku berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor jenis bebek, pepet korban dan todong korban dengan menggunakan senjata tajam, lalu ambil sepeda motor milik korban kemudian sepeda motor tersebut dibawa oleh para pelaku dengan cara di dorong menggunakan kaki kearah Tiyuh Wono Kerto Kec. Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat”, jelasnya.

Ditambahkan AKP Donny Kristian, saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur pada betis kaki sebelah kanan serta dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor jenis bebek tanpa plat nomor yang pelaku simpan di dalam rumahnya.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun”, pungkasnya.(Hum tb/desi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS