73119 KALI DIBACA

Novanto Kecelakaan: Sopir Luka Sedikit, Ajudan Cukup Parah

Novanto Kecelakaan: Sopir Luka Sedikit, Ajudan Cukup Parah

Jakarta |Media Realitas – Selain Setya Novanto, ada sopir dan ajudan di dalam mobil yang terlibat kecelakaan menabrak tiang lampu. Disebutkan sopir dan ajudan Novanto juga mengalami luka-luka.

“Sopir luka sedikit, kalau ajudan sakitnya cukup parah,” ujar pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, di RS Medika Permata Hijau, Jaksel, Kamis (16/11/2017) malam.

Fredrich hanya menyebut ajudan Novanto saat ini sudah menjalani perawatan. Hanya, tak diketahui apakah sopir juga menjalani perawatan.

“Iya ajudannya dirawat,” kata Fredrich.

“Di ruang yang sama?” tanya wartawan.

“Sama,” jawab Fredrich.

Fredrich menjelaskan, saat kecelakaan terjadi, Novanto dibantu ajudannya yang berada di dalam mobil. Ajudan Novanto sendiri saat ini sudah menjalani perawatan.

“Ajudan masih sempat gendong beliau, nolong beliau,” tutur Fredrich.

Baca juga: Pintu Depan Kamar Novanto di RS Medika Dijaga Polisi Bersenjata

Novanto, ungkap Fredrich, langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ojek. “Tidak (pakai mobil), beliau dibawa ke sini pakai ojek,” ungkap Fredrich.

Kecelakaan mobil yang membawa Novanto terjadi di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan. Saat ini Ketua DPR itu dirawat di lantai 3 RS Medika Permata Hijau.

Pastikan Kondisi Novanto di RS

Ketua DPR Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau akibat kecelakaan. KPK akan mempertimbangkan melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan kondisi Novanto.

“Apakah nanti dibutuhkan koordinasi dengan IDI, tentu akan kami bicarakan lebih lanjut. Namun pasti di bidang medis, maka koordinasi dengan pihak dokter akan sangat penting,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantor KPK, Kuningan Persada, Kamis (16/11/2017).

Febri mengatakan belum bisa menyimpulkan kondisi terakhir Novanto. KPK akan melihat secara terperinci teknis mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

“Saya tidak bisa menyimpulkan secara rinci. Kalau terjadi benturan akibat kecelakaan, itu terjadi, harus dilihat sejauh mana akibatnya terhadap para penumpang di dalamnya. Dan secara teknis kondisi dari mobil tentu menjadi perhatian,” katanya.

Febri mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menangani kasus Setya Novanto. Dia mengatakan KPK akan terus mengikuti aturan yang berlaku.

“Nanti kita pertimbangkan lebih lanjut berkoordinasi dengan pihak mana saja. Yang pasti saat ini kita terus berkoordinasi dengan pihak Polri,” sebutnya. (dtc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS