44119 KALI DIBACA

LANGKAH NYATA POLRES ACEH TIMUR DALAM MENGAWAL DAN MENGAWASI PELAKSANAAN ADG

LANGKAH NYATA POLRES ACEH TIMUR DALAM MENGAWAL DAN MENGAWASI PELAKSANAAN ADG
example banner

Idi Aceh Timur | Media Realitas-Kapolres Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Gampong Kabupaten Aceh Timur, pada hari Rabu (01/11) melakukan Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Dan Pengawasan Dana Gampong bagi geuchik dan perangkat gampong di wilayah Idi Rayeuk, Peudawa serta Idi Timur.

Kegiatan ini untuk menindak lanjuti program pemerintah pusat, melalui Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi yang telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai dana desa atau Alokasi Dana Gampong (ADG). Kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum saat memberikan sambutanya.

Menurutnya, mengingat pentingnya pengawalan pengelolaan keuangan ADG serta semakin meningkatnya dana setiap tahunnya baik untuk pembangunan infrastruktur pemberdayaan masyarakat maupun untuk belanja pegawai, maka dirasa sangat perlu kegiatan ini dilangsungkan, hal ini bertujuan untik menambah wasasan para geuchik atau pengelola ADG agar tidak terjerat hukum, sehingga diperlukan kesepahaman bahwa mengawal ADG tidak mungkin dilakukan sendiri sendiri. Kata Kapolres.

Ditambahkanya, Selain itu semakin besarnya potensi korupsi sampai ke tingkat desa apabila ADG tidak dikelola sesuai dengan regulasi dan tidak adanya pengawasan dari berbagai elemen.

“Diharapkan penggunaan dana desa dapat dipertanggungjawabkan dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban,”

Masyarakat juga diharapkan mendukung dan meningkatkan peran sertanya dalam ikut mengamankan serta mengawasi dana pembangunan desa juga kondisi kamtibmas. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.demikian(Hasbi.Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS