47919 KALI DIBACA

Lagi Makan Mi, Napi Narkoba yang Kabur Ditangkap Polisi

Lagi Makan Mi, Napi Narkoba yang Kabur Ditangkap Polisi

Banda Aceh | Media Realitas – Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang narapidana kasus narkoba saat berada di luar lembaga permasyarakatan (lapas). Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin, mengatakan narapidana yang ditangkap tersebut berinisial G. Yang bersangkutan ditangkap karena keluar lapas secara ilegal.

“Yang bersangkutan merupakan narapidana Lapas Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar. G ditangkap saat makan mi di kawasan Lampaseh, Banda Aceh,” kata Saladin, di Banda Aceh, Kamis (2/11/2017).

G ditangkap Minggu, 29 Oktober 2017, sekitar pukul 18.30 WIB. Penangkapan G berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan diduga ada narapidana keluar dari lembaga masyarakat.

“Saat ditangkap, G tidak bisa memperlihatkan izin keluar lapas. Ketika ditangkap, tidak ditemukan barang bukti narkoba. G mengaku keluar lapas dengan alasan mengantarkan anaknya yang sakit,” kata dia.

Saladin menyebutkan, G merupakan warga asal Bireuen, Aceh, yang divonis 15 tahun penjara akibat narkoba. Ia sempat menjalani masa tahanan di Lampung dan kini sudah menjalani hukuman tujuh tahun penjara.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Banda Aceh. Saat ini, G masih di Mapolresta guna melengkapi berkas pemeriksaan. Selanjutnya, G akan dikembalikan ke Lapas Banda Aceh di Lambaro,” kata Saladin.

Kapolresta menyebutkan, hasil pemeriksaan, napi tersebut bisa keluar penjara karena diduga ada kedekatan dengan sipir, sehingga bisa keluar lapas dengan leluasa.

“Ini perbuatan oknum, bukan institusi. Kami ingatkan, kejadian narapidana yang keluar penjara secara ilegal tidak terulang,” kata Saladin.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS