68819 KALI DIBACA

Kualitas Tahfiz Aceh Semakin Baik

Kualitas Tahfiz Aceh Semakin Baik
example banner

IDI – Ketua Dewan Hakim, Cabang Tahfiz Alquran Drs H M Amin Chuzaini, MA, mengatakan kualitas tahfiz Aceh semakin berkualitas.
Hal ini disampaikannya, Jumat (24/11/2017) sore usai melaksanakan babak final cabang tahfiz golongan 10,20, dan 30 juz.

Pernyataan Drs H M Amin Chuzaini, terkait kualitas tahfiz Aceh semakin baik dan berkualitas, karena hampir semua kabupaten/kota di Aceh mengirimkan perwakilannya berlomba di cabang tahfiz golongan 10, 20, dan 30 juz.

“Hampir seluruh kabupaten/kota ada pesertanya,” ungkap Drs H M Amin Chuzaini.
Dirincikannya, di golongan 10 juz diikuti 38 peserta (putra-putri), 20 juz 29 peserta (putra-putri), dan 30 juz diikuti 27 peserta.

“Ini bisa dikatakan anak-anak tahfiz Aceh sudah merata dari semua kabupaten/kota. Artinya, semakin banyak jumlah tahfiz maka kualitas tahfiz Aceh juga semakin baik, dan berpeluang meraih juara di tingkat nasional,” ungkap Drs H M Amin Chuzaini, seraya menyebutkan, karena tahfiz Aceh semakin banyak maka persaingan tingkat daerah juga semakin tinggi.

Dari setiap golongan yang diperlombakan pada MTQ Ace ke-33 tahun 2017 di Aceh Timur ini, ungkap Drs H M Amin Chuzaini, dewan hakim akan memilih juara satu sampai tiga putra-putri.

Namun, peserta yang tampil sebagai juara akan diumumkan Sabtu malam.
“Para juara satu sampai tiga inilah nantinya akan diseleksi kembali untuk dicari satu orang terbaik yang akan dikirim ke MTQ Nasional di Sumut 2018 mendatang,” tutup Drs H M Amin Chuzaini. (*)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS