56319 KALI DIBACA

Komunitas Wisata Tuantapa, Melakukan Penghijauan Lokasi Wisata DAS Krueng Meukek

Komunitas Wisata Tuantapa, Melakukan Penghijauan Lokasi Wisata DAS Krueng Meukek
example banner

Tapak Tuan I Media Realitas-Minggu 12 November 2017. Komunitas Wisata Tuantapa Kabupaten Aceh Selatan kembali menjelajah spot wisata Aceh Selatan.

Menurut Muchsin Putra Selatan selaku ketua umum Komunitas ini, jelajah spot wisata di bulan November ini khusus untuk spot wisata pegunungan dan tempat pemandian sungai dan air terjun dengan tema Menjaga Lingkungan dan Mengasrikan Lokasi wisata.

Untuk hari ini anggota komunitas ini kembali melakukan wisata lingkungan yang diikuti sekitar 50 orang peserta, dengan melakukan penghijauan dan penanaman pohon disekitar objel wisata Krueng Meukek.

Menurut Akang Hery selaku koordinator acara penghijauan ini, hari ini kami menanam 3 jenis tanaman yaitu Mahoni, Trembesi dan Rambong Putih, di sekitar objek wisata Alue Merante (Jambo Roterdam). Starr penanaman kami lakukan mulai dari kawasan Jambo Batee sampai ke daerah aliran sungai Alue Merante. Karena kami melihat di sekitar DAS ini semua adalah kebun masyarakat baik itu kebun pala, dan kebun durian dan kawasan ini sangat menarik untuk dikembangkan jadi spot wisata di Kabupaten Aceh Selatan dengan Aliran Airnya yang bening dan sangat cocok dijadikan tempat wisata pemandian bagi keluarga.

Semoga dengan langkah yang ditempuh oleh komunitas ini menjadi hal terbaik terutama buat lokasi-lokasi spot wisata alami. Apalagi lokasi wisata Alue Merante dan Aliran sungai di Jambo Batee ini sangat dekat dengan perkampungan penduduk jadi ini perlu jadi perhatian kita semua, terutama bagi warga setempat untuk dapat me gelola ini dengab baik sehingga akan menambah pendapatan masyarakat.

Sementara itu Abu Heri yang juga sering disapa dengan Abu Roterdam selaku pemilik kebun disekitar Alue Merante yang juga sudah mencoba mengembangkan lokasi sungai ini ditata dengan baik sehingga kelihatan asri dan nyaman untuk dikunjungi, mengucapkan trimakasih kepada Anggota Komunitas Wisata Tuantapa yang sudah mau mengunjungi lokasi wisata ini dan melakukan penghijauan penanaman pohon disini. Alhamdulillah dengan demikian objek wisata ini kita harapkan semakin digemari oleh masyarakat Aceh Selatan  khusunya dan Aceh pada umumnya. Abu Heri juga mengatakan untuk berkunjung kemari cuma dibutuhkan waktu 1 jam dari ibukota Tapaktuan dan hanya 10 menit dari pusat Kecamatan Meukek, karena lokasi wisata ini masih berada dalam perkampunngan penduduk desa Jambo Papen.( hai )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS