81019 KALI DIBACA

Ketua Panwaslu Agara: Seleksi Ujian Tertulis Panwascam Agara Cacat Hukum

Ketua Panwaslu Agara:  Seleksi Ujian Tertulis Panwascam Agara Cacat Hukum

Kutacane | Media Realitas – Pengumuman 6 besar dari hasil seleksi ujian tertulis yang dilakukan oleh panwaslu Kabupaten Aceh Tenggara yang akan ditempatkan di 16 kecamatan diduga cacat hukum. Sebanyak 102 orang yang lulus ujian tertulis itu akal-akal anggota panwaslu.Terkait hal itu Ketua panwaslu Agara Drs.Mahidin Desky SH.MM kepada media realitas pada   Rabu (22/11) mengatakan, dalam proses rapat pleno pengambilan keputusan calon panwascam saya selaku ketua saya tidak ikut,  seharusnya saya selaku ketua panwascam harus dilibatkan dan itu sesuai dengan mekanisme aturan rapat pleno yang tertuang dalam perbawaslu nomor 17 tahun 2009 tentang tata tertib penwaslu.

Karena pengumuman ini dikeluarkan tanpa sepengetahuan saya maka hasil ujian tulis itu sudah jelas cacat hukum, dijelaskanya. Dasar atau alasan apa sehingga saya tidak dilibatkan dalam rapat pleno tersebut. Terkai hal ini saya akan bawa hasil kelulusan ujian tertulis panwascam itu ke Bawaslu Aceh untuk disampaikan,sebab ada kejanggalan dalam rapat pleno itu.

Bahkan hal itu sudah saya sampaikan via telpon kepada Askalani anggota Bawaslu Aceh dia juga mengaminkan bahasa saya bahwa pengambilan keputusan melalui rapat pleno harus melibatkan semua komisioner apalagi ketua panwaslu tegas Mahidin (sm).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS