74819 KALI DIBACA

Kalahkan Dortmund, Tottenham Paksa Real Madrid Jadi Runner-up

Kalahkan Dortmund, Tottenham Paksa Real Madrid Jadi Runner-up
example banner

Dortmund | Media Realitas- Tottenham Hotspur memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah menaklukkan Borusia Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park, Selasa (21/11/2017) waktu setempat.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, peluang Dortmund untuk lolos ke babak 16 besar tertutup setelah Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 6-0 atas Apoel.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Namun, hingga 20 menit berjalan tak ada peluang berarti yang dicipatkan Dortmund atau Tottenham Hotspur

Aubameyang memecah kebuntuan pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Andriy Yarmolenko, penyerang asal Gabon tersebut menendang bola dengan keras dari jarak dekat dan membawa Dortmundu unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Tertinggal satu gol semangat pemain Tottenham Hotspur bangkit. Akan tetapi, beberapa peluang The Lilywhites melalui Christian Eriksen dan Song Heung-Min mampu dimentahkan barisan pertahanan Dortmund, skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usaha Tottenham Hotspur untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil. Memanfaatkan umpan Dele Alli, Harry Kane menyarangkan bola ke gawang Dortmund pada menit ke-48 dan membuat skor imbang 1-1.

Alli kembali menjadi kreator gol kedua Tottenham Hotspurs. Pergerakan penggawa tim nasional Inggris itu melewati dua pemain bertahan Dortmund dan memberikan umpan kepada Song Heung-Min, The Lilywhites unggul 2-1 atas Die Borussen pada menit ke-75.

Memasuki menit akhir, Dortmund berupaya keras menyamakan kedudukan melalui aksi Aubameyang. Namun, hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap tidak berubah dan kemenangan tetap menjadi milik Tottenham Hotspur.(bc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS