176119 KALI DIBACA

Kajari Nagan Raya Potong Satu Pucuk Senjata AK 47 dan musnahkan 13,5 kg ganja juga 14,25 Sabu

Kajari Nagan Raya Potong Satu Pucuk Senjata AK 47 dan musnahkan 13,5 kg ganja juga 14,25 Sabu
example banner

Nagan Raya Aceh I Media Realitas – Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Rabu (15/11) sore memusnahkan satu pucuk senjata api jenis AK-56 dan ganja kering juga 14,25 Kg sabu sabu.

Pemusnahan dilakukan di halaman kejari setempat, dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian sehingga tak bisa lagi digunakan.

Pemusnahan juga dilakukan pada puluhan butir amunisi. Senjata api ini sendiri dari hasil sitaan kasus kejahatan perampokan. Selain itu juga dilakukan pemusnahan barang bukti kasus lainnya, yakni 13,5 kilogram ganja dan14,25 gram sabu-sabu.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari kasus yang di proses hukumnya yang sudah tuntas atau berkekuatan hukum tetap.

Pemusnahan Sepucuk AK 56 beserta 74 butir amunisi tersebut disaksikan oleh unsur Forkompimda Nagan Raya yang terdiri dari Wabup, Wakapolres, Unsur Kodim 0116, dan unsur PN Meulaboh. Selain pemusnahan senpi bekas konflik itu, Kejari juga turut memusnahkan puluhan kilogram ganja kering dan sabu sabu dengan cara dibakar oleh unsur Forkompimda yang hadir.

Kepala Jaksa Negeri Nagan Raya Sri Kuncoro didampingi Kasi Pidum Oki Winarta kepada Wartawan mengatakan, didalam negeri jumlah pengguna narkoba terus meningkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi polemik di indonesia, kerugian materil di perkirakan kurang lebih Rp. 63 triliun.

‘’Ini dari data perkara kita sejak bulan Februari sampai oktober 2017 yang sudah terdapat putusan in kracht yaitu dari amar putusan tentang barang bukti narkotika dilakukan pemusnahan,’’katanya
Ini berdasarkan dari dari putusan pengadilan negeri Meulaboh tentang tindak pidana umum, bahwa untuk melaksanakan tugas pemusnahan barang bukti ini serta alat- alat yang terkait dalam perkara tindak pidana umum.

“Lama BB digudang kami, jangan sampai disalahgunakan oleh oknum, maka kita musnahkan, manusia kan banyak teledornya,” Terang Kejari dengan tegas ( mj )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS