96619 KALI DIBACA

Gerebek Rumah di Ogan Komering Ilir, Polisi Sita 4 Pistol dan Peluru

Gerebek Rumah di Ogan Komering Ilir, Polisi Sita 4 Pistol dan Peluru

Palembang | Media Realitas- Polisi menggerebek jaringan rumah produk senjata api rakitan di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Polisi menangkap satu orang serta menyita 4 pistol rakitan dan 17 peluru.

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Haris Munandar mengatakan, Dory Elmi (31) yang ditangkap anggotanya merupakan target operasi yang sudah lama diburu. Pelaku diduga jaringan produksi senpi rakitan (senpira) di Sungai Ceper.

“Pelaku ini jaringan dari pembuatan senjata api ilegal atau biasa kita sebut rumah produksi dan berperan sebagai penjualnya sudah lama kita targetkan. Ada 4 pucuk senpira dan satu kotak peluru tajam dengan jumlah 17 butir peluru kita amankan di lokasi,” ujar Haris kepada wartawan, Kamis (2/11/2017).

Pelaku menurut Haris ditangkap saat sedang mengisap sabu dalam rumah yang berada di Sungai Menang sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan.

“Akhirnya kita ambil tindakan tegas. Sekarang kita sedang melakukan pendalaman untuk mengungkap di mana rumah produksi mereka yang sebenarnya,” sambung Haris.

Sementara itu, Kanit Pidum Polres OKI Ipda Widya Bhakti Dira mengatakan, pelaku kepada polisi mengaku mendapat keuntungan Rp 1 juta per senpi yang dijual.

“Pelaku ini menjual senjata api, kita waspada juga meskipun akhirnya bisa melumpuhkan pelaku. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menjual untuk sepucuknya itu Rp 2,5-3 juta dan mendapat keuntungan sekitar Rp 1 juta,” terang Ipda Widya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 1 Tahun 1951 dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS