86419 KALI DIBACA

Forum Geuchik Indra Makmu laksanakan Seminar CSR dan UU Ketenagakerjaan.

Forum Geuchik Indra Makmu laksanakan Seminar CSR dan UU Ketenagakerjaan.
example banner

Aceh Timur I Media Realitas- Forum keuchik kecamatan indra makmu laksanakan seminar sehari dengan tema regulasi tanggung jawab perusahaan tambang terkait Corporate Social Resposibility (CSR) dan Undang Undang Ketenagakerjaan di Aula Kecamatan, Sabtu (25 /11/2017)

Murthada ketua Forum Geuchik Indra mengatakan seminar sehari ini sengaja diadakan sebagai pendidikan dan penyadaran masarakat serta stake holders tentang pentingnya perusahaan melaksanakan CSR bagi masarakat juga nantinya masyarakat yang yang bekerja tahu akan hak hak sebagai pekerja yang diatur sesuai aturan yang ada.

Apalagi indra makmu merupakan salah satu kecamatan yang berada lingkar tambang Blok A dan dan beberapa perusahaan perkebunan, ujar murthada

Acara seminar ini terlaksana adanya swadaya masyarakat sendiri dan bekerja sama dengan Yayaysan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dengan pemateri H. Sulaiman SH dari Advokat IKADIN Aceh yang juga mantan Ketua Umum IPPEMAS dan Crisna Akbar, S. Ik Ketua Rumoh Transparan Aceh.

Tujuan kami yang terpenting ialah agar masarakat lebih tahu, paham dan menyadari peran dan fungsi CSR bagi pembangunan berkelanjutan. Perusahaan telah mengambil sumber daya alam, mendapat manfaat dan keuntungan bagi perusahaan tersebut. Tetapi jangan melupakan amanat UU Nomor 40 tahun 2007 bahwa perusahaan mempunyai kewajiban untuk memberdayakan masarakat, khususnya masarakat lingkar tambang ini.

Begitu juga disaat masyarakat yang di pekerjaan di perusahaan bisa tahu apa kewajibannya dan apa yang menjadi haknya jangan sampai nantinya ada masyarakat di perkejakan tanpa ada kontrak kerja yang jelas. Sesuai yang diatur dalam UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan

Jangan sampai buruh tanpa kontrak bagaikan budak ditanah endatu, tutup Murthada.( hai )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS