106119 KALI DIBACA

DPMGP4 Nagan Raya Buka KB Masuk Gampong

DPMGP4 Nagan Raya Buka KB Masuk Gampong
example banner

Nagan Raya Aceh I Media Realitas– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian penduduk dan pemberdayaan perempuan Kab. Nagan Raya melakukan KB desa yang dilaksananakan di desa Kuta Padang Kecamatab Seunagan Kabupaten Nagan Raya provinsi Aceh Jum’at (17/11)
Dalam pantauan 70 % masyarakat sudah melaksanakan KB, dan sisanya sekitar 30 % masyarakat masih tergoling belum menjalankannya.

Kami berharap kepada yang mewakili Bapak Bupati Nagan Raya agar bisa lebih memperhatikan masyarakat Gampong Padang untuk membantu mendongkrak perekomomian ang lebih maju,’’ Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan, H. Effendi SE
Efendi menjelaskan, Ini atas kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan Nagan Raya dengan Camat Seunagan beserta seluruh perangkat Gampong Padang.

Tujuan Program Gampong Keluarga Berencana untuk meningkatkan kualitas penduduk agar lebih sejahtera dan berkualitas dalam membangun keluarga. Diharapkan dengan adanya pencanangan Keluarga Berencana ini, maka untuk seluruh masyarakat bisa menjalankan program ini guna untuk meningkatkan kualitas penduduk di Nagan Raya.

Mewakili BKKBN Aceh, Farida SE,MM menyampaikan Saya mengucapkan permohonan maaf dari kepala BKKBN Prov. Aceh yang tidak bisa hadir karna adanya kedatangan tamu dari BKKBN pusat.
Pencanangan Gampong Keluarga Berencana untuk meningkatkan kualitas penduduk dalam meningkatkan perekonomian.

Pemerintah pusat mempunyai program ini agar penduduk Indonesia bisa menjalankan pendidikan dasar 12 tahun, dimana bisa kita lihat untuk penduduk kita masih banyak yang tidak menjalankan pendidikan dasar 12 tahun.

Saya berharap kepada masyarakat agar bisa menjalankan program keluarga berencana ini guna meningkatkan kualitas penduduk,’’nyampainya

Bupati Nagan Raya melalui Staf ahli Pemkab. Nagan Raya, Drs. Mahdi mengatakan, Program pencanangan Gampong Keluarga Berencana bertujuan untuk pertumbuhan penduduk dan jumlah penduduk dan saya berharap kepada seluruh instansi terkait agar bisa memfasilitasi program ini agar Gampong Padang bisa menjadi contoh bagi Gampong-Gampong yang lain dalan Kabupaten Nagan Raya.

Pembukaan dilanutkan pelepasan balon oleh Staf ahli Pemkab. Nagan Raya, Drs. Mahdi, perwakilan BKKBN Provinsi Aceh dan unsur Muspika Seunagan.

Pencanangan Gampong Keluarga Berencana Kab. Nagan Raya dilaksanakan di Gampong Padang Kec. Seunagan Kab. Nagan Raya, dimana Gampong tersebut sebagai contoh untuk menjalankan program Keluarga Berencana dalam Kabupaten Nagan Raya.( mj )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS