73619 KALI DIBACA

Chelsea Cuma Menang 1-0 Atasi Swansea

Chelsea Cuma Menang 1-0 Atasi Swansea
example banner

London – Chelsea memetik poin penuh kala menjamu Swansea City di lanjutan Premier League. The Blues menang 1-0 berkat gol yang dicetak Antonio Ruediger di babak kedua.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB, Chelsea memutuskan untuk mengistirahatkan Eden Hazard. Antonio Conte melakukan perubahan lainnya dengan menurunkan Antonio Ruediger, Cesc Fabregas, Willian, dan Pedro sejak menit pertama.

Chelsea mendapat peluang pertama di menit ke-11 setelah memperoleh tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Swansea. Dari tendangan bebas itu, Willian mengirim bola ke kotak penalti dan diteruskan Marcos Alonso dengan sundulan. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang.

Chelsea terus mendominasi dan menciptakan peluang. Wilian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bisa dihalau Lukasz Fabianski. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, bola ditanduk Alvaro Morata namun upayanya juga bisa diamankan oleh Fabianski.

Umpan Cesc Fabregas dari sisi kanan juga belum bisa dikonversi jadi gol oleh Morata. Tendangan voli first time striker Spanyol itu bisa dihalau Fabianski dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Chelsea melewatkan sebuah peluang bagus untuk mencetak gol di menit ke-42. Willian mampu melewati penjagaan pemain Swansea dan melepaskan umpan berbahaya ke depan gawang. Sial bagi Chelsea, Pedro yang berada paling dekat dengan bola gagal melakukan kontak.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengendurkan serangan. Tekanan yang dilancarkan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-55. Bola tendangan N’Golo Kante dari luar kotak penalti mengenai Wilfred Bony dan langsung ditanduk oleh Antonio Ruediger untuk merobek jala gawang Chelsea.

Fabianski kembali menggagalkan upaya Morata untuk mencetak gol. Kali ini dia menepis bola tandukan Morata yang meneruskan tendangan bebas Fabregas.

Meski kebobolan, Fabianski tampil oke dengan beberapa kali melakukan penyelamatan bagus. Di menit ke-68, dia menggagalkan tendangan Willian.

Setelah kebobolan, Swansea perlahan bisa keluar dari tekanan Chelsea. Tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih yang membahayakan gawang Chelsea.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS