108319 KALI DIBACA

Bupati Agara Mangkir Saat RPD Di Gedung DPR, Setda Agara disuruh pulang

Bupati Agara Mangkir Saat RPD Di Gedung DPR, Setda Agara disuruh pulang
example banner

Kutacane I Media realitas-Bupati Aceh Tenggara Drs.Raidin Pinim mangkir saat rapat dengar pendapat (RDP) terkait polemik mutasi ratusan Kepala Sekolah di Aceh Tenggara, jadwal RDP itu dilaksanakan pada Jumat (24/11) di gedung DPRK, acara itu tak jadi digelar, karena Bupati dan Wabup tak hadir.

Senada yang diutarakan anggota DPRK Arnold Napitupulu, Bupati Agara mengutus Sekda Agara Gani Suhud. “Menurut pengakuan Sekda Bupati ada tamu dari Jakarta,” kata Arnold. Dijelaskanya, RPD ini bertujuan untuk meluruskan permasalahan yang berkembang pada mutasi terhadap kepsek SD dan SMP,

Karena dituding tak sesuai dengan aturan Permendiknas nomor 28 tahun 2010. “Jadi kita mau meluruskan permasalahan ini, seharusnya Bupati atau wakil Bupati Agara yang harus hadir bukan Sekda. jika Sekda saja yang hadir kami meyakini hal itu tidak akan memberikan solusi dalam mengatasi polemik tersebut.

Bupati atau wakil Bupati diundang secara kedinasan dan surat resmi itu telah dilayangkan untuk hadir dalam RDP, namun buktinya pagi ini mereka tidak ada hadir. Jadi RDP ini akan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebab Bupati atau wakil Bupati Agara harus hadir dalam acara RDP tegas Arnol.

Amatan media realitas di gedung DPRK sempat terjadi keributan dan selisih paham antar anggota DPRK Agara terkait tidak hadirnya Bupati atau wakil Bupati, sehingga Sekda akhirnya disuruh meninggalkan ruang sidang (sm).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS