126419 KALI DIBACA

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid: Banjir Melanda Singkil Belum bertatus Darurat Masih Biasa Saja

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid: Banjir Melanda Singkil Belum bertatus Darurat Masih Biasa Saja
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Dalam dua pekan ini musibah bamjir melanda Kecamatan Singkil (10-11-2017) dan berlanjut (27-11-2017)  yang  berdamapak terganggunya aktifitas dan perekonomian masyarakat sejumlah sekolah dan pekantoran terpaksa meliburkan diri karena air masuk mengenangi perkantoran dan sekolah, tapi belum bersatus darurat

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid,  kepada Media Realitas mengatakan,  banjir saat ini yang melanda 16 desa dikecamatan singkil belum bersatus darurat dan masih biasa dibeberapa titik, karena hanya sebahagian rumah penduduk yang direndam bajir dan belum merata.

“Banjir ini kan musibah sewaktu-waktu bisa saja banjir  ini dinyakan darurat , tapi masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan selalu berjaga-jaga”. Himbau Dulmusrid.

Namun demikian pihak pemerintah  hari ini  Rabu (29-11-2017) sudah berbuat untuk upaya turun memberikan bantuan  dengan membuka dua titik dapur umum lapangan siap saji kepada masyarakat melalui  Dinas BPBD di Desa Suka Makmur dan Dinas Sosial di Desa Ujung Bawang.

Terkait dengan losgistik bantuan paska banjir 10-11-2017 semuanya telah tersalukan, tapi tidak bebepa jaraknya musibah banjr datang lagi melanda 16 Desa di Kecamatan Singkil, sementara persiapan kita sedikit agak kurang. Kepada Dinas Sosial dan BPBD Aceh Singkil untuk segera membuat rekomendasi untuk kita minta bantuan kembali kepada Bulog Aceh  untuk bantuan paska banjir masa panik kedua.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS