92019 KALI DIBACA

BANDAR NARKOBA DIGULUNG POLISI.

BANDAR NARKOBA DIGULUNG POLISI.
example banner

Way Kanan  (LAMPUNG) | Media Realitas-Polres Way Kanan berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga pengedar narkoba jenis sabu. Dengan pelaku berinisial MUL (38), FIR (36) dan JH (35), yang merupakan warga Kampung Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, senin (20/11/2017).

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, mengatakan bahwa anggota satnarkoba bersama anggota Polsek Kasui telah melakukan penangkapan kepada tiga pelaku yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkoba dengan mengedarkan narkoba jenis sabu.

Sementara itu, untuk kronologis penangkapan yakni, pada hari Sabtu (18/11/17), sekitar pukul 22.00 Wib, saat itu personel Polsek Kasui melaksanakan patroli malam di Dusun Talang Berangin dijalan Kampung Jaya tinggi, Kecamatan Kasui, melihat pengendara sepeda motor berboncengan dan salah satu membuang bungkusan ke pinggir jalan.

Lebih lanjut dikatakan, Kasat Narkoba, melihat gerak- gerik yang mencurigakan, anggota lansung datang menghampiri kepada para pengendara yang berinisial MUL dan FIR untuk menanyakan apa yang dibuang, anggota langsung mengamankan dua laki-laki itu dan meminta kepada keduanya menunjukkan tempat dimana mereka membuang bungkusan tersebut, pada saat bungkusan tersebut ditemukan ternyata bungkusan kotak rokok didalamnya berisikan 23 lembar plastik klip bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,25 gram dan satu botol plastik kecil warna bening.

Dari hasil keterangan Kedua pelaku, barang tersebut akan diedarkan dikecamatan Kasui Kab. Way Kanan yang didapat dari pelaku JH sehingga pada pukul 00.30 Wib, anggota Sat Narkoba dan Polsek Kasui melakukan pengembangan kembali dan berhasil mengamankan pelaku diduga penyalahgunaan narkoba inisial JH (35 ) dikediamanannya di Kampung Kasui Lama, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan tanpa perlawanan. Saat ini pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kini Ketiga tersangka dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun, ungkapnya.(adi polres waykanan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS