60419 KALI DIBACA

Banda Aceh Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-34

Banda Aceh Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-34

BANDA ACEH | Media Realitas– Kota Banda Aceh mengajukan diri sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-34 pada tahun 2019. Surat pengajuan yang ditandatangani Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, telah disampaikan kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, tertanggal 17 November 2017.

Dalam surat tersebut, wali kota menyampaikan bahwa MTQ tingkat Provinsi Aceh sudah sangat lama tidak digelar di Banda Aceh, setelah menjadi tuan rumah pada tahun 1992. Aminullah juga menyampaikan, Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi memiliki fasilitas dan infrastruktur yang sangat mendukung untuk even bertaraf provinsi, nasional bahkan internasional.

Even MTQ itu nantinya akan menjadi salah satu bentuk dukungan Pemerintah Aceh dalam mewujudkan visi dan misi Pemko, yakni ‘Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariat’. Aminullah juga berharap dukungan warganya agar Banda Aceh dapat menjadi tuan rumah MTQ tahun 2019 mendatang.

Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami SE MSi, saat dimintai keterangannya membenarkan permohonan dari wali kota tersebut. Katanya, surat pengajuan sebagai tuan rumah dari wali kota telah diserahkan kepada pemerintah provinsi. Tembusan surat ini juga dikirimkan ke DPRK Banda Aceh, Ketua LPTQ Kota Banda Aceh dan Kantor Kemenag Kota Banda Aceh.

Sementara dari lokasi MTQ dilaporkan, sejumlah kafilah Kota Banda Aceh sudah tampil pada babak penyisihan, Minggu (19/11). Di cabang Tartil sudah tampil putra dan putri atas nama Muhammad Syakir Al-Hafidh dan Rahila Syakira.

Di Qiraah Sab’ah (QS) Mujawwad remaja putri telah tampil Dhuha Nuzulian. Mahdalil Ikram dan Nadia Ulfa di cabang QS Murattal remaja putra dan putri. Di MMQ putra dan putri atas nama Azmul Fauzi dan Hilda Rahmazani. Syahrul Mubaraq dan Dinda Maulida juga telah tampil pada cabang Khat Naskah putra dan putri.

Kafilah Kota Banda Aceh juga telah tampil pada cabang syarhil putri di arena 7 gedung KPTSP. Sementara di cabang fahmil, Muhammad Riza Devayan, Muzakki Adnan dan Ahmad Fatin, juga sudah bertanding. Pada cabang tilawah juga telah tampil Zakkia Syahda.

Dicabang Tahfidz juga telah tampil Misbahul Munawar (Tahfidz 20 Juz Putra) dan Eva Cahya Ningsih (Tahfidz 20 Juz Putri). Sementara di cabang Tafsir Bahasa Arab Putri telah tampil Nur Masyitah dan Khalilurrahman di cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra.(red/rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS