84619 KALI DIBACA

ANGGOTA POLSEK BARADATU TANGKAP PENCURI HP

ANGGOTA POLSEK BARADATU TANGKAP PENCURI HP
example banner

WAY KANAN| Media Realitas-Kepolisian resort Wilayah Hukum polres waykanan Selasa (21/11/2017) Kepolisian Resor Way Kanan melakukan kegiatan expose atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat), dengan berhasil meringkus pelaku Pendi Tiada Tara (30) di Ds. Bumi Baru Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung tengah

Kejahatan kasus curat (pencurian dengan pemberatan) dengan korban an.Darmawan (45) warga Dsn. Hujan Mas Kp. Gunung Katun Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, yang terjadi pada hari minggu (19/11/17) lalu, sekira pukul 05.00 wib korban terbangun dari tidur, melihat sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam nopol : BE 5944 WJ dan satu unit HP (Hand Phone ) merk xiomi Redmi 4 warna putih sudah lenyap, dicuri oleh pelaku dalam rumahnya, atas kejadian itu, korban alami kerugian sebesar enam juta rupiah.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.IK. mengatakan melalui Kapolsek Baradatu Kompol Amirudin BH Maksum, S.Pd, bahwa pelaku berhasil diamankan, oleh tim satgas anti C3 Polsek Baradatu berdasarkan laporan informasi dari masyarakat, langsung bergegas melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, pada hari senin tanggal 20 November 2017 sekira pukul. 10.00 Wib berada di Ds. Bumi Baru Kec. Terbanggi Besar kab. lampung Tengah.

Saat dilokasi , pelaku lansung diamankan tanpa perlawanan, dari hasil penggeledahan ditemukan satu unit HP merk xiomi Redmi 4 warna putih milik korban yang berada dalam kediamannya, namun sepeda motor merk Yamaha Mio warna hitam nopol : BE 5944 WJ tidak berada ditempat, pengakuanya dibawa pelaku SI (20) yang saat ini masih menjadi daftar pencarian orang Polres Way Kanan, selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung di bawa ke Polsek Baradatu guna penyidikan lebih lanjut,”Ungkap Kapolsek Baradatu.

Kini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara selama tujuh tahun penjara.(Adi/desi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS