85319 KALI DIBACA

Agung Beri Bantuan Bibit Kepada Poktan.

Agung Beri Bantuan Bibit Kepada Poktan.
example banner

KOTABUMI | Media Realitas-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H melakukan silaturahmi dengan Kelompok Tani (Poktan) dan Masyarakat Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung utara(Lampura). Jum’at (24/11/2017).

Hadir Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Kabag Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, para Gapoktan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.kepala desa delapan desa dikecamatan setempat kepala desa sidokayo agus saat dkmintai keterangan menjelaskan kehadiran bapak bupati ini yang utama silaturahmi untuk dapat berjabat tangan langsung kepada tokoh masyarakat dan masyarakat kecil disidokayo,warga sangat senang kedatangan bapak bupati sekalian membantu Poktan berupa bibit,dan saya juga mewakili masyarakat berterimakasih sebesar besarnya bapak bupati yang sudah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada masyarakat kami disidokayo”ujar Agus.saya sangat bangga bahwa pak bupati bisa langsung hadir menyapa warga saya khususnya disidokayo ini.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara, Sofyan,SP.,MM., menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara telah menganggarkan bantuan bagi masyarakat Lampung Utara di antaranya, sebagai berikut : berupa bantuan bibit pertanian dan alat mesin pertanian dan selalu diberikan Bupati Lampung Utara untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya petani. Selain itu, pemerintah juga menyiapkan bantuan bibit ikan kepada masyarakat.

Bapak Maman Sudarman, Kepala Gapoktan Sumber Tani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan mereka.

“Kami sangat bangga karena Bapak Bupati telah hadir ditengah-tengah kami, karena kami semua sangat merindukan kehadiran Bapak Bupati di Desa Kami” Ucap Sutrisno.

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa bantuan-bantuan yang telah Bupati berikan kepada Gapoktan sangat bermanfaat untuk Poktan yang ada di Kecamatan Abung Tinggi, terkhusus Desa Sidokayo. Menurutnya bantuan berupa bibit dan alat mesin pertanian telah membantu para Petani.

“Terima kasih pak Bupati atas semuanya, karena dengan bantuan dan binaannya, kami dapat lebih baik dan sejahtera lagi.” Pungkas .

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara memberikan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Desa Sidokayo berupa bibit sayuran dan polibek.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa silaturahmi ini bermanfaat bukan hanya sekedar untuk bertatap muka saja, tetapi juga bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Saya sangat senang bisa hadir diantara bapak dan ibu sekalian, semoga kehadiran saya dapat melepas rindu saya terhadap bapak dan ibu yang ada di Desa Sidokayo ini dan silaturahmi ini juga dapat terus terjalin.” Kata Agung.

Pertanian merupakan salah satu program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Lampung Utara.

Selain itu, Bupati menjelaskan berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan demi terus memajukan Kabupaten Lampung Utara dan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi ini, khususnya Gapoktan untuk selalu mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah di bidang Pertanian yang ada di Kabupaaten Lampung Utara,

Bupati juga mengatakan perubahan ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi dan dapat menjadi Kabupaten percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.
“Tidak akan lahir pemimpin hebat tanpa adanya Rakyat yang hebat” Ungkap Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati memberikan pesan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Lampung Utara.

“Jaga persatuan dan kesatuan, mari terus bersama-sama memajukan Kabupaten yang kita cinta ini. bersatu kita hebat, bersama kita kuat” Pungkas Agung.

Dilanjutkan dengan dialog antara Bupati Lampung Utara dengan masyarakat.(desi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS