482619 KALI DIBACA

19 Karyawan STIKes Bustanul Ulum Langsa Sampaikan Mosi Tak Percaya Pada Pimpinan Yayasan

19 Karyawan STIKes Bustanul Ulum Langsa Sampaikan Mosi Tak Percaya Pada Pimpinan Yayasan

Langsa, Aceh I Media Realitas – Sebanyak 19 karyawan/karyawati Sekolah  Tinggi Ilmu Kesehatan (STIkes)  Bustanul Ulum Langsa,  menyampaikan mosi tak percaya terhadap Ketua STIkes dan Pimpinan Yayasan Dayah Bustanul Ulum. Mosi tak percaya itu diajukan oleh para karyawan, terkait perubahan struktur organisasi Senat Akademik STIKes milik Yayasan tersebut, yang dinilai telah mengangkangi aturan.

Berdasarkan Surat Mosi Tak Percaya yang ditandatangani oleh 19 karyawan/karyawati STIKes Bustanul Ulum Langsa pada tanggal 13 November 2017, menyebutkan perubahan formasi pada struktur Senat Akademik STIKes Bustanul Ulum Langsa dilakukan secara otoriter tanpa melalui mekanisme yang ada.  Apalagi selama ini kebijakan rekruitmen karyawan untuk mengisi beberapa formasi Senat Akademik hasil perubahan,  dilakukan dengan cara mengangkangi peraturan yang berlaku di STIKes Bustanul Ulum. Akibatnya para karyawan STIKes  ini merasa dirugikan atas keputusan pimpinan Yayasan Bustanul Ulum Langsa.

Menurut mereka,  sebelum pernyataan mosi tak percaya ini disampaikan,  para karyawan telah melaporkan berbagai persoalan yang terjadi di tubuh STIKes kepada Ketua Yayasan Bustanul Ulum Langsa.  Namun laporan dan keluhan itu terkesan diabaikan oleh Ketua Yaayasan,  sehingga surat mosi tak percaya yang ditujukan kepada Ketua STIKes dan Ketua Yayasan Bustanul Ulum Langsa  tersebut beredar ke piblik.

Ketua STIKes Bustanul Ulum Langsa Risnati Malinda yang ingin didapatkan konfirmasinya, Selasa (21/11), terkait surat mosi tak percaya karyawannya ini,  tidak berhasil diperoleh keterangan.  Malah Risnati Malinda yang di hubungi lewat Whataaps Messenger miliknya dengan nomor 082248565591,  enggan menjawab Wartawan.


Sementara itu Ketua Yayasan Bustanul Ulum Langsa DR Amiruddin Yahya yang ditanyai Wartawan,  mengaku soal perubahan formasi struktur Senat Akademik STIKes Langsa adalah suatu hal yang biasa dalam struktur organisasi manapun dalam rangka menyegaran dan peningkatan kualitas kerja.  Selain itu Amiruddin juga mengatakan hal ini dilakukan untuk membenahi sistem manajemen internal STIkes Langsa sehingga bisa lebih optimal.  “Jadi perubahan Senat ini adalah hal yang biasa saja di internal STIKes guna lebih meningkatkan kualitas kedepan,”  katanya.

Selain itu Amiruddin Yahya juga mengatakan bahwa terkait perubahan formasi Senat Akademik itu,  dirinya hanya melakukan pengesahan saja atas usulan yang diajukan Ketua STIKes Bistanul Ulum Risnati Malinda.  “Sebagai Ketua STiKes,  bu Risnati Malinda lebih mengetahui formasi dan kebutuhan organisasi di unit kerja nya sendiri,”  demikian Amiruddin Yahya. (ZAL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS