87419 KALI DIBACA

example banner

Barcelona sudah menapakan satu kaki mereka di babak 16 Besar Copa Del Rey. Untuk menapakan satu kakinya lagi, mereka hanya perlu menjaga keunggulan mereka saat menjamu Real Murcia di Camp Nou pada hari Kamis (30/11) dini hari nanti.

Sebagai juara bertahan Copa Del Rey, Barcelona mengawali kompetisi Piala Raja Spanyol ini dengan cemerlang. Di leg pertama babak 32 besar kemarin mereka dihadapkan dengan Real Murcia. Tanpa kesulitan berarti, El Blaugrana sukses menggebuk tim Segunda B itu dengan skor telak 0-3. Untuk itu langkah mereka tergolong cukup enteng menuju babak 16 besar.

Pertandingan di Estadio Nueva Condomina pada bulan Oktober kemarin sejatinya bukan kali pertama kedua tim ini bertemu. Real Murcia tercatat pernah dua kali promosi ke La Liga yaitu pada musim 2003/2004 dan 2007/2008.

Di kedua musim tersebut, Murcia tercatat tidak berdaya saat berhadapan dengan Barcelona. Mereka selalu kalah baik melakoni partai kandang maupun tandang melawan tim asal Catalunya tersebut, di mana mereka sedikitnya kebobolan dua gol di empat pertandingan tersebut. Alhasil ada PR yang cukup berat bagi Murcia untuk membalikan defisit 3 gol di Camp Nou nanti.

Namun Murcia sendiri bisa dikatakan cukup berbenah usai dibekuk Barcelona bulan lalu. Mereka meraih 5 kemenangan dari 6 laga terakhir mereka di Segunda B, sehingga posisi mereka melesat ke peringkat 3 sementara Segunda B. Oleh karenanya Barcelona harus mewaspadai kebangkitan tim tamu pada tengah pekan nanti.

Menjamu Murcia di Camp Nou, pelatih Ernesto Valverde masih dipusingkan dengan banyaknya pemain mereka yang cedera. Tercatat ada nama Rafinha, Ousmane Dembele, Andre Gomes, Sergi Roberto, Javier Mascherano dan Arda Turan yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Valverde sendiri diperkirakan akan kembali melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan kali ini. Ia perlu mengistirahatkan pilar utamanya mengingat banyaknya cedera yang mereka hadapi ditambah dengan jadwal padat yang tengah menanti mereka.

Valverde diproyeksikan akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini di mana Paco Alcacer akan diplot sebagai ujung tombak Las Azulgrana didampingi Gerard Deulofeu dan Jose Arnaiz di sektor sayap. Di lini tengah, Paulinho akan menemani Denis Suarez dan Charles Alena sementara gawang mereka akan dikawal oleh Jasper Cillessen.

Di kubu tim tamu, pelatih Jose Salmeron mengunjungi Catalunya tanpa kekuatan terbaiknya. Tercatat Antonio Escribano dan David Mateos dikabarkan mendapat cedera sehingga tidak bisa bermain pada laga ini.

Salmeron diprediksi masih akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Santi Jara sebagai juru gedor utama mereka pada laga ini. Di lini tengah, Fran Carnicer akan bertugas sebagai gelandang jangkar di belakang Fernando Llorente dan Jordan Dominguez sementara gawang mereka akan dikawal kiper muda Alex Santome.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Digne, Vermaelen, Marlon, Vidal; Suarez, Paulinho, Alena; Arnaiz, Alcacer, Deulofeu

Real Murcia (4-1-4-1): Santome; Juanra, Ortiz, Orfila, Vega; Carnicer; Molinero, Dominguez, Llorente, Montes; Jara

Statistik Kedua Tim
Head to Head
25/10/17  Real Murcia  0 – 3  Barcelona (CDR)
18/05/08  Real Murcia  3 – 5  Barcelona (La Liga)
13/01/08  Barcelona  4 – 0  Real Murcia (La Liga)
15/03/04  Real Murcia  0 – 2  Barcelona (La Liga)
30/10/03  Barcelona  3 – 0  Real Murcia (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (S-M-M-S-S)
01/11/17  Olympiakos  0 – 0  Barcelona (UCL)
05/11/17  Barcelona  2 – 1  Sevilla (La Liga)
18/11/17  Leganés  0 – 3  Barcelona (La Liga)
23/11/17  Juventus  0 – 0  Barcelona (UCL)
27/11/17  Valencia  1 – 1  Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Murcia (M-M-K-M-M)
02/11/17  Las Palmas II  0 – 1  Real Murcia (Seg B)
05/11/17  Real Murcia  1 – 0  FC Jumilla (Seg B)
12/11/17  FC Cartagena  2 – 1  Real Murcia (Seg B)
19/11/17  Extremadura  0 – 1  Real Murcia (Seg B)
26/11/17  Real Murcia  1 – 0  CD Badajoz (Seg B)

Prediksi Skor
Pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Barcelona. Sebagai juara bertahan Copa Del Rey, El Blaugrana tidak boleh terhenti di babak 32 besar sehingga mereka harus melaju sejauh mungkin untuk mempertahankan gelar mereka.

Status Barcelona untuk melenggang ke 16 besar sejatinya sudah hampir aman mengingat mereka sudah unggul agregat 3-0. Namun Murcia tengah berada dalam rentetan hasil baik dalam sebulan terakhir sehingga mereka diprediksi akan membuat sang juara bertahan kewalahan pada tengah pekan nanti.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS