111319 KALI DIBACA

Diduga Lamban Tangani Kasus Korupsi : Aliansi Mahasiswa Aceh Timur Demo Kejari Idi

Diduga Lamban Tangani Kasus Korupsi : Aliansi Mahasiswa Aceh Timur Demo Kejari Idi
example banner

Idi Aceh Timur I Media Realitas -Aliansi mahasiswa dan pemuda Aceh Timur menggelar Aksi unjuk rasa damai didepan pintu Kejaksaan negeri Idi menuntut Kajari Aceh Timur, Kamis  ( 9/11/17), untuk segera menetapkan para dugaan tersangka korupsi penyimpangan penyaluran Bansos G-PTT kedelai pola non Kawasan Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2015.

Dalam aksi unjuk rasa damai kali ini para mahasiswa dan pemuda yang dipimpin oleh koordinator aksi Furkan dalam Orasinya menyampaikan kepada kejaksaan Negeri Idi untuk bersungguh sungguh dalam menuntaskan kasus penyimpangan G-PTT kedelai non Kawasan ini,dalam kasus ini mahasiswa menuntut Kajari Aceh Timur,diantaranya.

1.Meminta pihak kejaksaan Negeri Idi segera menetapkan tersangka terkait kasus penerimaan Bansos Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu(GP-PTT)Pola Kedelai non Kawasan Kabupaten Aceh Timur.    T.A.2015 yang sudah dilaporkan sejak 29 agustus 2016

2.Meminta kepada kejaksaan Negeri Idi untuk menindak tegas terhadap oknum oknum yang terlibat dalam kasus Bansos GP-PTT kedelai pola non Kawasan Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015 tanpa melihat status sosialnya karena semua Warga negara indonesia mendapatkan perlakuan yang sama dimata hukum.

3.Mendesak Pihak Kejaksaan Negeri Idi juga menindak Oknum yang dengan sengaja mengabaikan PERPRES tahun 2015 Tentang Pengadaan Barang dan jasa yang mana Juknis GP-PTT kedelai pola non Kawasan Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2015 yang seharusnya proses pembelanjaan dilakukan oleh kelompok penerima bantuan,namun fakta dilapangan pihak Dinas Pertanian lah yang mengelola dana sebesar 14 miliar lebih tersebut.

4.Mendesak pihak Kejaksaan mengungkapkan dari mana benih kedelai yang disuplai oleh penyedia barang dan jasa tersebut berasal.

5.Kami meminta pihak Kejaksaan Negeri Idi proposional dalam menyelesaikan Kasus Bansos GP-PTT Kedelai pola non Kawasan Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015 supaya jangan ada kongkalikong dengan pihak yang terlibat dalam kasus ini atau intervensi dari pihak lain.

6.Mendesak Pihak Kejaksaan Negeri Idi,lebih meningkatkan kinerja dalam menindaklanjuti kasus kasus Korupsi yang ada di Aceh Timur.

Dalam menyikapi aksi unjuk rasa damai didepan pintu Kejaksaan Negeri Idi Kepala Kejaksaan Negeri Idi M.Ali Akbar.langsung menemui para mahasiswa dan pemuda Aceh Timur dan menyampaikan terima kasihnya kepada para mahasiswa yang sudah datang ketempatnya dalam kasus ini katanya dan menjadikan spirit baru dalam mengungkapkan kasus Korupsi yang ada di Aceh Timur, namun dia berharap agar bersabar menunggu proses BPKP Aceh dapat melakukan penghitungan kerugian keuangan Negara,namun audit baru dapat dilakukan Pada 2018 dikarenakan untuk tahun 2017 sudah penuh sampai dengan Desember 2017.

Ditambahkan proses penyidikan terhadap dugaan adanya tindak pidana Korupsi dalam Penyaluran bantuan sosial GP-PTT Kedelai pola non Kawasan Kabupaten Aceh Timur Tahun Anggaran 2015 terus berjalan tanpa henti. Penetapan tersangka akan dilakukan setelah penyidik memperoleh alat bukti surat hasil perhitungan kerugian Keuangan Negara.demikian katanya.(Hasbi.Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS