IKLAN YARA

YARA Minta Polisi dan Jaksa Periksa PPTK dan Rekanan Proyek Jalan Lingkungan Stadion Kota Langsa

oleh -178.489 views
UPDATE CORONA

Langsa Aceh | Media Realitas -Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) meminta pihak penegak hukum, Jaksa maupun Polisi  untuk segera memeriksa rekanan CV. Abi Mon Raya, Consultant CV. Gladiatama Konsulindo Group dan juga Pajabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek pembangunan Jalan lingkungan Stadion kota Langsa provinsi Aceh.

Menurut Ketua YARA Langsa Muhammad Abubakar, Pembangunan Jalan lingkungan Stadion Kota Langsa dianggap tidak memenuhi kwalitas standar mutu, baru selesai di kerjakan proyek jalan tersebut sudah mulai rusak.

BACA JUGA :   Lepas Keberangkatan Pasukan BKO Papua, Kapolda Riau: Selalu Waspada Potensi Ancaman

Lebih lanjut Abubakar menjelaskan Proyek jalan senilai Rp 902.000.000 yang di kerjakan oleh  CV. Abi Mon Raya sifuga  hanya mengejar keuntungan semata, tanpa memperhatikan mutu dan kwalitas  pekerjaan.

Ketua yara kota Langsa lebih luas lagi menguraikan Proyek pengaspalan jalan dengan nomor kontrak 09/SPK/620/Otsus/PML/BM/2017 tersebut selesai di kerjakan pada tanggal 30 September 2017, yang berbarengan dengan berakhirnya masa kontrak kerja yang sudah ditetapkan nya.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Berdasarkan hasil pemantauan YARA,”proyek  pengaspalan jalan stadion  yang di lakukan oleh pihak rekanan itu dikerjakan  berbarengan dengan penghamparan Base (di waktu yang bersamaan) sehingga pekerjaan tersebut tidak memiliki standar mutu dan kualitas.”

Ketua YARA Langsa menduga PPTK, dan Rekanan, Consultant serta PPK, telah dengan sengaja bermain untuk mencari keuntungan semata tanpa ada memperhatikan muta dan kwalitas pekerjaan.

BACA JUGA :   Bupati Tapanuli Tengah Bangun Kembali 2 Rumah Warga Yang Terbakar

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa Maulizar ST, yang akrab di sapa Lizam, saat dihubungi oleh pihak YARA Jumat (20/10/2017) membenarkan bahwa kondisi proyek  jalan tersebut rusak dan akan segera diperbaiki, karena pihak Rekanan dan PPTK sudah turun kelapangan. (Red)