27219 KALI DIBACA

Warga Pemilik RTLH Bersyukur Ada TMMD Kodim 0209/LB

Warga Pemilik RTLH Bersyukur Ada TMMD Kodim 0209/LB
example banner

Labuhanbatu-Warga di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, yang selama ini mendiami rumah tidak layak huni (RTLH), mengucapkan syukur dan terima kasih kepada prajurit TNI AD.

Betapa tidak, sejak personel dari Kodim 0209/LB yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-100 tahun 2017 ini datang ke Desa Bandar Kumbul, sejumlah pembangunan langsung dikerjakan.

Di antaranya rehab RTLH milik Rahmad Suad, dengan jenis pengerjaan pemasangan dinding GRC (glassfiber reinforced cement) atau papan semen/cement board. “Progres pengerjaan pemasangan GRC ini sudah mencapai di atas 85 persen,” jelasnya.

Selain itu, juga dilakukan rehab RTLH atas nama Rahmat Hasibuan, dengan pengerjaan pemasangan dinding GRC dengan persentase 75%, serta atas nama Ibrahim, di Dusun I dalam proses mengganti tiang yang sudah lapuk dengan persentase 25%.

Menurut Komandan Satgas TMMD Kodim 0209/LB, Letkol Czi Denden Sumarlin, SE, melalui Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Sudarsono, sampai Ahad (1/10/2017), progres total pengerjaan RTLH yang dilakukan Satgas TMMD ke-100 tahun 2017 di wilayah Kodim 0209/Labuhanbatu, tepatnya di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, terus digenjot.

Dijelaskannya, proses pengerjaan rehab sejumlah RLTH di lokasi sasaran, dilakukan dengan beberapa jenis pekerjaan, dan prosesnya sudah dimulai melalui pra TMMD.

“Jadi, sejak program TMMD ke-100 di wilayah Kodim 0209/LB dibuka pada Rabu (27/9/2017) lalu, hingga Ahad ini progresnya pengerjaan sudah adanya yang mencapai 85 persen. Itu (hasil) bisa dicapai karena sebelum peresmian dilakukan, pengerjaan sudah dimulai melalui pra TMMD,” kata Kapten Inf Sudarsono. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS