37319 KALI DIBACA

Turnamen Gala Desa Tahun 2017 Lampung Utara

Turnamen Gala Desa Tahun 2017 Lampung Utara
example banner

Kotabumi I Media Realitas- Kick Of Turnamen Gala Desa Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Lampung Utara di Pusatkan di Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli, di hadiri Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Ir. H. Wahab, M.M. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Lampung Utara dan dari Kementerian Pemuda Olahraga RI diwakili Kabid Sarana dan Prasarana Kemenpora Republik Indonesia Ibu Nurhariah. S.Pd., M.Pd. Kepala Dinas Pemuda Olahraga  dan Pariwisata Lampung Utara Ilham Akbar, S.STP., M.H. dan jajaran, Kepala Badan Kesbangpol Lampung Utara, H. Firmansyah, S.Pd., M.M. Para Camat dan Peserta Turnamen Gala Desa. Masing-masing dari 6 (Enam) Kecamatan yaitu :    Kecamatan Abung Semuli,  Kecamatan Kotabumi Selatan, Kecamatan Sungkai Selatan, Kecamatan Bukit Kemuning, Kecamatan Sungkai Tengah dan Kecamatan Kotabumi Utara.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga  dan Pariwisata Lampung Utara Ilham Akbar, S.STP., M.H. dalam Laporannya mengatakan Kegiatan Gala Desa merupakan Pertandingan atau perlombaan 6 cabang Olahraga dengan peserta Atlit dari Desa atau Kelurahan, hal ini berdasarkan Program Pemerintah Pusat untuk mendorong Masyarakat agar gemar berolahraga maka diadakannya kegiatan Gala Desa sehingga akan memberikan dampak positif dengan munculnya bibit-bibit olah ragawan yang kedepannya akan menjadi Atlet berprestasi.

Melalui kementerian Pemuda Olahraga dengan gerakan Ayo Olah Raga pada tahun 2017 meluncurkan program Gala Desa yang bersinergi dengan melibatkan Masyarakat Desa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berolahraga.

Tujuan Gala Desa adalah menjadikan masyarakata sehat dan tangguh terciptanya ketahan social persaudaraan sportivitas disiplin dan karakter yang tangguh menggali potensi atau bakat olah raga yang berasal dari desa atau kelurahan untuk dikembangkan ditingkat Nasional dan Internasional.

Bupati Lampung Utara dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Ir. H. Wahab, M.M. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Lampung Utara, mengatakan bahwaPembinaan olahraga tentu tidak hanya untuk mencari bibit atlet saja, tetapi juga untuk membudayakan hidup berolahraga bagi masyarakat, guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia, sehingga memiliki tingkat kesehatan dan kebugaran yang cukup.

Lewat program “Ayo Olahraga”, perhelatan Gala Desa menjadi salah satu cara untuk menggairahkan olahraga di desa-desa di seluruh Indonesia, karena olahraga merupakan salah satu cara untuk menuju hidup sehat, yang tidak hanya untuk mengembangkan kualitas kebugaran fisik saja, melainkan juga mengembangkan kualitas mental individu dan masyarakat secara lebih utuh dan mantap. Melalui olahraga, individu dapat mengembangkan segi-segi mental kepribadian, moral, kepemimpinan, kesetiaan, loyalitas, pengabdian, relasi intra dan interpersonal lebih baik lagi.

Acara Pembukaan Turnamen Gala Desa yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Papan Asri Minggu 15 Oktober 2017 ditandai peluncuran Balon Ke Udara dan Penyerahan Piala dan piagam Kementerian Olahraga Republik Indonesia secara Simbolis Kepada Bupati Lampung Utara dan Para Camat untuk diperebutkan dalam turnamen Gala Desa diwilayah masing-masing sesuai dengan cabang olahraga yang dilombakan.(deferi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS