39719 KALI DIBACA

Tugas Pokok Operasi Meliter Selain Perang Melaksanakan TMMD

Tugas Pokok Operasi Meliter Selain Perang Melaksanakan TMMD

Aceh Singkil | Media Realitas – Berdasarkan Undang-undang TNI pasal 34 tahun 2004.Tugas pokok TNI melaksanakan operasi militer perang dan selain perang adalah termasuk melaksanakan Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan Satgas TMMD Ke 100  Kodim 0109/Singkil, Pasiop Kodim Kapten Inf. Babang Supriadi memberikan penyluhan Bela Negara kepada 60  Siswa/Siswi SMA Negeri Simpang Kanan, (19-10-2017).

“Penyuluhan Bela Negara ini untuk menanamkan pemahaman sejak dini  kepada siswa siswi SMA bahwa setiap warga Negara, berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara”, kata Banbang Supriady menegaskan.

Lebih lanjut ia menegaskan,  Usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Indonesia Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama. Dan rakyat sebagai kekuatan pendukung.

Didalam penyelenggaraan pertahanan negara , setiap warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara sebagai pencerminan kehidupan kebangsaan yang menjamin hak-hak warga negara untuk hidup setara, adil, aman, damai dan sejahtera. Tutup Bambang Supriadi.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS