59519 KALI DIBACA

TMMD Ke-100 Kodim Singkil Lae Riman Resmi Ditutup.

TMMD Ke-100 Kodim Singkil Lae Riman  Resmi Ditutup.

Aceh Singkil I Media Realitas – LO TNI AU Kolonel (T) Sentot  Pudjagiri, Lanut Sultan  iskandar Muda. Resmi tutup kegiatan TMMD Ke 100/Kodim 0109/Singkil di Lae Riman kecamatan Simpang Kanan Kab. Aceh Singkil, Kamis (26/10/2017).

Hadir pada penutupan itu Kolonel Inf Lilik Sutikno, Letkol Kav. Kapti Hertantyawan Kodim 0109/Singkil. Dulmusrid Bupati Aceh Singkil, Kapolres Singkil HKBP. Ian Rizkian Milyardin, Kajari Singkil dan unsur Muspida Kab. Aceh Singkil serta undangan lainya.

Dandim 0109/Singkil selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 100, melalui Pasiter Kapten Inf Bahagia Sinuhaji yang juga selaku Koordinator Umum TMMD Reguler ke 100 melaporkan :

Semua sasaran fisik dan non fisik yang ditargetkan telah selesai dikerjakan sepenuhnya.  Pekerjaan fisik meliputi;
Pembukaan Badan Jalan 6 X 1100 M, dan Pengerasan Badan Jalan 2900 M Dari Desa Lae Riman menuju Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan kabupaten Aceh Singkil, Pembuatan Jembatan Plat Beton 2 Unit, Pemasangan Gorong Gorong 2 unit, Pembuatan Talud Jalan 100 M dan Pembuatan Lapangan Desa 8000 M.

Sasaran non fisik, berupa Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan/KB, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Pembuatan Pupuk Organik, Bakti Sosial dan Nonton Bareng Film G30S/PKI.

Sasaran tambahan, Pembuatan Tugu TMMD, Pembuatan Jamban Keluarga dan Rehab Jembatan.
Personel Satgas TMMD Reguler Ke 100 TA 2017 Kodim 0109/Singkil berjumlah 150 terdiri dari Unsur; Kodim 0109/Singkil sebanyak 20 Orang, TNI AL sebanyak 2 Orang, TNI AU sebanyak 2 Orang, Zeni sebanyak 4 Orang, Disjan sebanyak 2 Orang, Polres Singkil sebanyak 10 Orang, Pemda Aceh Singkil sebanyak 10 Orang, Yonif 115/ML sebanyak 100 Orang.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dalam amanat tertulisnya dibacakan LO AU Kolonel (T) Sentot Pudjagiri mengatakan,  TMMD adalah membatu penerontah meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang. Alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Selain itu katanya, TNI dan rakyat memang tidak terpisahkan. Roh TNI adalah rayat katena sejarah menujukan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang besama rakyat merebut kemedekaan. Sebaliknya, sebaliknya sebagai wujud penghargaan TNI kepada masyarakat yang telah menyiapkan makanan dan menydiakan tumahnya untuk ditempati oleh prajurit TNI serta bergontong royong selama pelaksanaan TMMD. maka mengundang putra putri meteka untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Wisata Nusantara Bersatu sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang lalu.

Usai upacara penutupan itu. Kolonel (T) Sentut Pudjagiri dan robongan lasung melakukan penijuaan fisik pekerjaan TMMD Ke- 100 Kodim 0109/Singkil di Desa Lae Riman yang telah dikerjakan selama satubulan berjalan kaki dan dilajutkan dengan mengenderai sepeda motor kesasaran lokasi pekejaan.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS