82119 KALI DIBACA

Senangnya Bocah Ini Saat Dibonceng Danramil 07/Akb

Senangnya Bocah Ini Saat Dibonceng Danramil 07/Akb
example banner

LABUHANBATU|
Tidak ada batasan loreng baju dan pangkat yang dikenakannya, mendengar panggilan dua bocah ‘Andri dan Sonang’ agar diperbolehkan menumpang, Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH pun, langsung menghentikan sepeda motornya serta merta membawa kedua bocah tersebut.

Aksi humanis itu, terpantau media dan sejumlah tokoh pemuda serta masyarakat pada saat pembukaan TMMD ke-100 TA 2017 Kodim 0209/LB di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Hal tersebut, dengan tanpa sengaja mempertontonkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin lestari, dan laik menjadi panutan bagi personil Kodim 0209/LB lainnya.

“itu merupakan bukti TNI semakin ber-masyarakat, ini juga merupakan wujud Manunggal TNI-Rakyat” ujar Ketua FKPPI 0209/LB Indra Riyadi. Sabtu (30/9/2017).

Indra yang juga melihat Danramil 07/AKB saat membonceng kedua bocah tersebut, mengemukakan bahwa, sikap yang dilakukan Danramil tersebut juga memberikan makna dan memperlihatkan sebuah jiwa kebersamaan, bahwa inilah sebenarnya arti dasar Indonesia.

“Kita Indonesia, kita tidak boleh memandang dia siapa, sesama satu bangsa harus saling melihat, membantu dan menolong, gaya Danramil itu semoga dapat dicontoh prajurit lainnya” harap Indra.

Hal senada dikatakan Tokoh masyarakat Kecamatan Bilah Barat, M.Toha Hasibuan, dan melihat kondisi itu didasari niat tulus yang mencerminkan TNI sebagai Pamong Masyarakat.

“ini hanya sebahagian bukti kecil, masih banyak lagi contoh prajurit yang memang semakin perduli dengan masyarakat, kegiatan TMMD juga merupakan bukti kemanunggalan TNI” ujarnya. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS