28319 KALI DIBACA

Polisi Ambil Sampel di Lokasi 7 Orang Tewas Keracunan

Polisi Ambil Sampel di Lokasi 7 Orang Tewas Keracunan

Bogor – Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pengolahan limbah yang mengakibatkan 7 orang tewas keracunan. Di lokasi, polisi mengambil sampel dari beberapa titik.

Olah TKP dilakukan sejak pukul 11.30 WIB hingga 16.00 WIB. Tim Puslabfor Mabes Polri yang dipimpin Kompol Faizal Rahmat dan Iptu Helmi turut dilibatkan.

“Olah TKP sudah selesai tadi sore pukul 16.00 WIB. Dalam olah TKP tersebut dilakukan pengambilan sampel udara dari TKP,” kata Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika Gading dalam keterangannya, Minggu (1/10/2017).

Sampel udara yang diambil yaitu dari dalam bak penampungan limbah kemasan telur. Di lokasi itu, para korban meninggal dunia akibat keracunan gas.

“Kemudian diambil juga sampel udara dalam ruangan dekat pintu keluar,” imbuhnya.

Selain itu, Labfor juga mengambil sampel 2 botol lumpur dari bak penampungan limbah untuk kemasan telur tersebut. Sejumlah bahan baku untuk mengolah limbah yang ada di lokasi juga diambil sampelnya.

“Pengambilan sampel dilakukan untuk mengetahui kandungan berbahaya atau racun apa yang membuat para korban meninggal dunia,” kata Dicky.

Kepolisian sudah menyerahkan 7 jenazah korban ke keluarga masing-masing. Rencananya, para jenazah akan langsung dimakamkan hari ini.

“Untuk selanjutnya, kami akan memeriksa ahli dari lingkungan hidup, kemudian melakukan netralisir racun di TKP bersama instansi terkait,” ujar Dicky. (dtc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS