45319 KALI DIBACA

Menjelang Pilkada Pilbub Dan Pilgub  Tiga Polres DiKabuapaten Latihan Simulasi

Menjelang Pilkada Pilbub Dan Pilgub  Tiga Polres DiKabuapaten Latihan Simulasi
KOTABUMI-(LAMPUNG)| Media Realitas-Polres Lampung Utara, Lampung Barat, dan Way Kanan gelar latihan Dalmas bersma guna pengendalian Masa (Dalmas), di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi Lampung Utara.(LAMPURA) Selasa (24/10/2017).


Dalam kegiatan ini  dihadiri oleh Kapolres Lampura AKBP. Eka Mulyana dan Dir Sabhara Polda Lampung Kombes Pol Hendrian Muntazar. Dalam latihan tersebut dilakukan Simulasi guna antisipasi adanya bentrok ataupun kejadian yang tidak diingginkan terjadi.

Kapolres AKBP Eka Mulyana menjelaskan, kepada seluruh satuan kepolisian untuk senantiasa melatih apa yang sudah dimiliki, tentunya ini sebagai langkah kepolisian untuk menjaga kamtimnas yang ada dikabupaten masing masing yang ada.

“Latihan ini juga  dalam Rangka pengendalian massa melaksanakan protak sudah di latih  termasuk dalam menggunakan alat-alat perlengkapan pengendalian massa,” Ujarnya

Bagian dari skenario simulasi dalam latihan sistem pengamanan (Sispam) kota dari polres Lampura dalam rangka pengendalian massa
Dijelaskan juga latihan tersebut tidak hanya kali ini saja yan akan dilaksanakan. “Latihan ini memang rutin dilakukan setiap bulannya, latihan tersebut juga bermaksud agar melatih yang sudah diberikan bisa terus dikembangkan untuk mengantisipasi kejadian yang mendadak” tegasnya.

Dimana lanjut dia sebentar lagi ini mau menjelang pilkada Pilbub dan Pilgub maka dari itu kami akan latihan secara rutin. Karena kira tidak tahu kedepan nantinya,bila terjadi ada kericuhan maka semua anggota akan siap melaksakan tugas negara ini,harapan kedepan supaya semua berjalan dengan lancar dan tidak ada satu masalah,” tutup kapolres Eka mulyana.(deferi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS