22719 KALI DIBACA

Mempererat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 0209/LB Adakan Doa Bersama dan Yasinan Bersama Masyarakat

Mempererat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 0209/LB Adakan Doa Bersama dan Yasinan Bersama Masyarakat

LABUHANBATU| Ibadah sholat bagi kaum umat muslim memang sudah kewajiban yang harus dilaksanakan.Selain kewajiban,sholat juga perintah utama Allah SWT.Seperti yang dilaksanakan puluhan prajurit TNI beragama Islam yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0209/LB ini.Setiap tiba waktu sholat,anggota Satgas selalu melaksnakan sholat berjamaah bersama masyarakat.Selain itu juga melaksanakan Yasinan dan doa bersama.

“Selain memgerjakan program sasaran fisik dan non fisik ,Satgas juga rutin melaksanakan sholat berjamaah bersama masyarakat Desa Bandar Kumbul Kec Bilahbarat Kab Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut),” ujar Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.SE melalui Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono.

Memang,pimpinan juga berharap agar para prajuritnya,khususnya yang beragama Islam wajib melaksbakan sholat,doa bersama san yasinan bersama masyarakat desa Bandar Kumbul.

“Setiap tiba waktu sholat,prajurit TNI beragama Islam yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0209/LB memang selalu mengwrjakan sholat berjamaah bersama masyarakat.Hal ini guna meningkatkan iman dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT,” sebutnya.

Selain meningkatkan ketaqwaan,ibadah juga memang wajib dilaksanakan bagi umat Muslim.”Sholat mang sudah kewajiban bagi setiap umat muslim ,”sebut Pasiter.

Adapun pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 Kdim 0209/LB diantaranya,pembukaan badan jalan 3000 meter X 8 Meter dari Dusun VI menuju Dusun VII Desa Bandar Kumbul Kec. Bilahbarat Kab. Labuhanbatu dengan rincian pembukaan badan jalan sepanjang 1.500 meter X 8 meter dari Dusun VI menuju Sungai Bilah ,pembukaan badan jalan 1.500 X 8 meter dari pinggir Sungai Bilah menuju Dusun VII Didodadi.

Untuk pengerasan badan jalan sepanjang 3.000 meter X 4 meter dari Dusun V menuju Dusun VII Desa Bandar Kumbul Kec. Bilah barat kab. Labuhan batu dengan rincian,pengerasan badan jalan sepanjang 1500 meter X 4 meter dari Dusun V menuju Sungai Bilah,penngerasan badan jalan sepanjang 1500 meter X 4 meter dari pinggir Sungai Bilah menuju Dusun VII Sidodadi.

Kemudian rehab 21 rumah tidak layak huni (RTLH),pembangunan mesjid dan mushola,TPA,gereja dan program non fisik lainnya.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS