54419 KALI DIBACA

Kodim 0209/LB Gelar Upacara HUT Ke 72 TNI di Lokasi TMMD

Kodim 0209/LB Gelar Upacara HUT Ke 72 TNI di Lokasi TMMD

LABUHANBATU|
Guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,Kodim 0209/LB melaksanakan Upacara HUT TNI ke-72 di pedalaman pedesaan terpencil dikaki bukit barisan di Lapangan Bola Kaki Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut),Kamis (5/10/2017). Upacara HUT TNI ini digelar di lokasi sasaran fisik TMMD ke 100 Kodim 0209/LB

Dalam amanatnya Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang disampaikan
Inspektur Upacara Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, menyatakan, saat ini publik telah menilai bahwa TNI merupakan institusi yang paling dipercaya, sesuai Survey Center for Strategic and International Studies (CSIS).

“Masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya, kondisi seperti ini tentunya hasil kinerja estafet yang diukir oleh pimpinan TNI dan pejuang TNI yang dengan gigih dalam me-reformasi TNI yang harus dipertahankan serta ditingkatkan” sebut Denden.

Panglima meng-instruksikan, Adapun hal yang wajib pedomani sebagai prajurit yakni, meningkatkan ke-imanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, tempatkan tugas diatas segala-galanya, karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Kemudian, Prajurit harus menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, baca Dandim, Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, taati hukum dan hormati Hak Asasi manusia. Serta, Bina Soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando disetiap strata kepemimpinan kesatuan TNI.

Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan berperan aktif menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.

Tambah Dandim, Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik internasional dibawah bendera PBB, serta pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga ke-sinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya, guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal.

“Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi Alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana/prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan dan ketersediaan anggaran” sebut Denden.

Terakhir, Panglima TNI mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kepada seluruh para Prajurit, ASN dan segenap peserta upacara diseluruh penjuru tanah air. “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, bersama TNI Rakyat kuat” ujar Dandim.

Tampak hadir, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE, MSi, Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap, Wakapolres Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SIK, Kajari Labusel Joko Wibisono SH, para Ketua Ormas, OKP, Tokoh agama, Tokoh adat, Jajaran Kepala Seksi Kodim 0209/LB, serta Jajaran Danramil setempat.

Juga terlihat diikuti, Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Siti Awal Pangonal Harahap, Ketua Kemala Bhayangkari Ny.Tiur Frido Situmorang, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Ny.Vera Variany Denden Sumarlin, sejumlah SKPD serta pengurus Persit KCK Kodim 0209/LB. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS