31219 KALI DIBACA

MANTAP..Komjen Buwas Musnahkan 191 Kg Sabu dan 43 Ribu Ekstasi di Medan

MANTAP..Komjen Buwas Musnahkan 191 Kg Sabu dan 43 Ribu Ekstasi di Medan

Medan – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) memusnahkan barang bukti narkoba di Medan, Sumatera Utara. Narkoba yang dimusnahkan adalah 191 kg sabu, 43.450 butir ekstasi, dan 520 kg ganja.

Pemusnahan dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/10/2017). Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Gubernur Sumatera Tengku Erry Nuradi, dan sejumlah pejabat lainnya hadir dalam pemusnahan itu.

Sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan alat di mobil milik BNN. Sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sebanyak 12 tersangka dihadirkan dalam pemusnahan.

Tangkapan narkoba di Aceh dan Medan ini merupakan hasil dari operasi tim gabungan BNN, TNI, Polri, dan Bea-Cukai pada Agustus-September 2017.

“Ini barang bukti dari China. Ini satu wujud bukti kita, BNN, TNI, Polri, Bea-Cukai. Kita perang terhadap narkoba. Ini ekstasi buatan Belanda,” kata Komjen Buwas.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erry mengukuhkan satgas daerah untuk memberantas dan mencegah peredaran narkoba. Satgas yang dilantik itu adalah Wali Kota Medan, Wali Kota Binjai, Wali Kota Tebing Tinggi, Wali Kota Tanjungbalai, Bupati Karo, dan Bupati Tapanuli Selatan.

“Gubernur (Sumut) mengukuhkan satgas pemberantasan dan pencegahan narkoba. Ini wujud nyata kita. Diharap ini jadi motivator untuk provinsi lain,” jelas Buwas.

Sementara itu, Irjen Arman Depari menuturkan pengungkapan kasus narkoba ini merupakan sinergi pihaknya bersama TNI, Polisi, dan Bea-Cukai.

“Sumut dan Aceh salah satu pintu masuk penyelundupan (narkoba) dari negara tetangga,” tukasnya. (dtc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS