44319 KALI DIBACA

Kepergok Curi Motor di Masjid, Pria Ini Dikepung, Akhirnya Tewas Dimassa

Kepergok Curi Motor di Masjid, Pria Ini Dikepung, Akhirnya Tewas Dimassa
example banner

MEDAN-Satu dari dua pemuda yang tidak diketahui identitasnya harus membayar mahal atas perbuatannya sendiri.

Sebab, dia tewas usai diamuk massa lantaran kepergok mencuri sepeda motor milik salah seorang jamaah Masjid Al Ikhlas saat salat subuh di Jalan Karya Tani, Pangkalan Mansyur, Medan Johor, Minggu (8/10/2017).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut tewas dengan luka di bagian wajah bengkak, hidung dan mulut berdarah serta luka di bagian tangan. Selanjutnya, jasad pria yang diperkirakan berusia antara 20 hingga 25 tahun dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, ketika jamaah masjid tengah melaksanakan salat subuh di Masjid Al-Ikhlas. Pelaku bersama temannya (melarikan diri) datang ke masjid dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX-King,” ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna, Senin (9/10/2017).

Sejumlah warga yang curiga dengan kedatangan pelaku dan temannya langsung mengamati gerak-gerik kedua pelaku. Sesampainya di pelataran parkir masjid, kedua pelaku memarkirkan sepeda motornya.

Setelah itu, teman pelaku berjalan menuju tempat mengambil air wudhu. Sedangkan pelaku standby di sepeda motor RX King.

“Sesampainya di tempat wudhu, teman pelaku itu menghampiri sepeda motor milik salah seorang jamaah bernama Julfikar (50). Mereka tidak sadar kalau aksinya telah diintai oleh warga. Ketika hendak membawa keluar sepeda motor korban, warga langsung menutup gerbang masjid dari luar sehingga kedua pelaku terkurung,” terang Wira.

Dalam posisi terkepung, keduanya panik. Namun, teman pelaku yang membawa sepeda motor korban langsung lari ke arah belakang masjid dan berhasil lolos. Sedangkan pelaku sendiri tak bisa berkutik.

“Saat ditangkap, warga langsung menghajarnya hingga kemudian meninggal dunia,” tutur Wira.

Tak lama kemudian, sambung Wira, kepala lingkungan setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Delitua. Mendapat laporan itu, sejumlah personel Polsek Delitua langsung ke TKP.

Sesampainya di TKP, polisi melihat pelaku sudah tergeletak dengan kondisi tak bernyawa. Selanjutnya, personel Reskrim Polsek Delitua membawa jasad pelaku ke RS Bhayangkara Medan.

“Dari peristiwa itu, polisi menyita barang bukti sepeda motor Yamaha RX-King milik pelaku dalam kondisi ringsek akibat diamuk massa,” tandasnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS