31119 KALI DIBACA

JANJI PEMKAB TIDAK DITEPATI, KONTRAKTOR LANGSUNG KE DPRD

JANJI PEMKAB TIDAK DITEPATI, KONTRAKTOR LANGSUNG KE DPRD

Kotabumi | Media Realitas -Untuk kesekian kalinya seratusan rekanan yang tergabung dalam gruduk Pemkab Lampung utara,(Lampura)Senin (16/10/2017). Tujuannya masih sama, meminta Pemkab segera membayar uang muka 30 persen dari jumlah anggaran proyek serta uang Provisional Hand Over (PHO) di Dinas Pekerjaan Umum.

Dengan mengendarai motor dan mobil, para rekanan tiba di kantor Pemkab sekitar pukul 10.00 WIB, dengan membawa sejumlah poster. Puluhan angggota Polres dan Sat Pol PP tampak melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Setelah hampir setengah jam berorasi di halaman kantor, perwakilan kontraktor diterima oleh Wakil Bupati yang didampingi Sekkab, Kepala BPKA serta sejumlah pejabat Pemkab, untuk berdialog.

Erfan Zen salah satu rekanan, dihadapan Wakil Bupati Sriwidodo mengatakan jika kedatangan mereka tetap pada tuntutan awal, yakni meminta hak mereka dibayarkan.”Kami minta kejelasan. Segera bayar uang PHO dan uang muka, supaya kami tenang. Jangan sampai situasi menjadi tidak kondusif,”kata Erfan Zen.

Senada diungkapkan Mirza, kontraktor lainnya. Menurut dia, atas persoalan ini para rekanan diibaratkan boneka, yang kerap diiming-imingi dan dianjiikanm untuk dibayar, namun tak pernah ditepati.

Menangapi pernyataan para kontraktor tersebut, Wakil Bupati menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para kontraktor. Menurut Sri Widodo, pihaknya terus berupaya untuk merealisasikan dengan cepat.”Yang pasti akan dibayarkan karena ini kewajiban kami,”ujar Widodo.

Usai bedialog, disepakati jika dua hari mendatang para rekanan akan diundang untuk duduk satu meja guna menyelesaikan persoalan yang terjadi. Mengingat, saat ini Pemkab hanya memiliki dana sebesar Rp 7 miliar, dan jumlah itu bagi rekanan tidak cukup, sebab jumlah untuk menyelesaikan pembayaran bagi para rekanan mencapai puluhan miliar.Ahirnya para kontraktor menuju kekantor dprd lampura.(deferi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS