IKLAN YARA

DUA MINGGU TERAKHIR POLRES LAMPURA AMANKAN 23 PELAKU KEJAHATAN.

oleh -137.489 views
UPDATE CORONA

KOTABUMI-(LAMPUNG)| Media Realitas – Selama dua minggu terakhir di bulan Oktober 2017 Polres Lampung Utara(LAMPURA) berhasil mengungkap 14 kasus dengan mengamankan sedikitnya 23 orang tersangka.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana saat gelar Press Release hasil ungkap selama operasi rutin, yang dipusatkan dipolsek Sungkai Selatan, Sabtu (21/10) mengatakan bahwa keberhasilan selama dua minggu terakhir ini merupakan hasil kerja sama antara Polres Lampura dan jajaran polsek – polsek dan perwira menegah.

Kapolres saat menjelaskan, dari total 14 kasus dan mengamankan 23 orang tersangka tersebut, diantaranya, Curat motor 3 kasus dengan 3 orang tersangka, Curat 3 kasus 3 tersangka, judi 2 kasus 6 tersangka, sajam 2 kasus 2 tersangka, penggelapan 1 kasus 1 tersangka, cabul 2 kasus 2 tersangka dan narkoba dengan 7 orang tersangka dan 1 orang DPO.

“ Dari beberapa kasus dan mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda 4 sebanyak 1 unit, roda 2 sebanyak 4 unit, 3 buah sajam, Hp 1 unit, Natebook 1 unit, dodos 1 bilah, kartu remi 4 set, uang tunai 435.000,” ungkap Kapolres AKBP Eka Mulyana didampingi Waka Polres Kompol Suparman, Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, Kasat Reskrim AKP Syahrial dan Kasat Narkoba Iptu Andri Gustami serta para Kapolsek, saat gelar Press Release hasil ungkap selama operasi rutin, yang dipusatkan di Mapolsek Sungkai Selatan, Sabtu (21/10) Kapolres mengatakan bahwa dalam kasus narkoba dari 7 orang tersangka pihaknya menetapkan 1 orang sebagai dalam daftar pencarian orang (DPO)

BACA JUGA :   Biddokkes Jateng Bersama Unimus Semarang Gelar Vaksinasi Merdeka

“ Untuk narkoba sendiri anggota polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 43,38 gram, ecstasy 25,5 butir, dan esilgan 8 butir, alat pengukurnya atau timbangan digital, alat hisap, handpon yang diduga digunakan sebagai media komunikasi para tersangka, dan barang-barang lain terkait narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA :   25 Unit Damkar Dikerahkan Dalam Kebakaran Cahaya Swalayan di Cilandak

Kapolres juga menambahkan, bahwa Tim Tekab 308 Polres Lampura bersama anggota reskrim Polsek Kotabumi Utara telah berhasil mengamankan satu orang tersangka (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan sepeda motor (Curat). Untuk diketahui lanjut Kapolres, dari 4 orang tersangka 2 sudah diamankan dan 2 orang lagi merupakan DPO.

“ Tersangka ini adalah DPO dalam kasus curat motor pada bulan Maret lalu. Dan tersangka ini sudah melakukan aksi kejahatannya di 8TKP”tegas Kapolres.

Kapolres mengaku bahwa, dari total 23 orang tersangka yang berhasil diungkap, tidak ada yang dilakukan tindakan tegas, karena para tersangka saat ditangkap tidak ada yang melakukan perlawanan.

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

“Tidak ada yang kita lakukan tindakan tegas, karena pada saat kita melakukan pengerbekan kebanyakan para tersangka sedang tertidur dirumah,” ujarnya.

Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran anggota tim Tekab 308, Polsek-polsek bersama anggotanya atas keberhasilan dan kerjasamanya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten lampura setempat untuk menciptakan rasa aman, nyaman terhadap aktivitas masyarakat dan terus bekerjasama dalam menjaga lingkungan sekitar serta dapat memberikan laporan secepatnya jika melihat atau mendengar dan menyaksikan aksi yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres setempat.

“Aksi-aksi curat telah meresahkan dibeberapa daerah diprovinsi Lampung, untuk itu dalam menjaga kantibmas aparat kepolisian yang bekerjasama dengan masyarakat akan dapat mengatasi aksi kejahatan yang terjadi,”tutupnya.(deferi)