52419 KALI DIBACA

Dr Mahd Din,SH MH. Kuliah Umum di Fakuktas Hukum Unsam Langsa

Dr Mahd Din,SH MH. Kuliah Umum di Fakuktas Hukum Unsam Langsa
example banner
Langsa Aceh I Media Realitas – Kuliah umum bukan lah kuliah biasa tetapi kuliah umum Ini adalah untuk memberikan bimbingan lebih baik lagi kepada mahasiswa di Fakuktas hukum.
Dosen ini adalah ibarat papan catur antara kuda dan gajah, tetap kuda yang paling beruntung, ujar Dr Mahd Din, pada acara kuliah umum di autorium halaman Fakuktas hukum Unsam Langsa, Kamis pagi (5/10).
Lebih lanjut Mahd Din, lulusan Fakuktas hukum bukan lah seorang sarjana yang ganggur semua bisa dilakukan oleh sarjana hukum di negeri ini.
Yang Banyan menjadi penggangguran bukan sarjanan hukum.
Dihadapkan ratusan mahasiswa fak hukum langsa Modh Din lebih menguraikan sejarah hukum pidana di negeri ini yang sebelumnya masih diadopsi dari Belanda.
Pembangunan hukum pidana hari ini, dan dari Kodifikasi ke harmonisasi, apakah KUHP sudah cukup untuk kita pelajari. Yang ada dalam KUHP itu adalah yang selama ini adalah diketahui oleh masyarakat kita.
 
Misalnya seorang nenek yang melalukan pelanggaran hukum belum tentu di terapkan didalam Hukum pidana.
Dalam pembangunan hukum ke depan harus kita cari dengan baik harus ada ke seimbang Hukum dan diterpakan dalam putusan hukum yang benar.
Aceh ini bukan hanya daerah modal tetapi juga aceh ini adalah daerah model, suatu contoh adanya beberapa hal yang diambil Oleh daerah lain, seperti Pilkada di Aceh dan beberapa hal lain nya, ujar mohd Din.
Dr Mahd Din SH MH,dosen hukum pidana dan hukum acara pidana Unsyiah banda aceh.
Penelitian dan riset, Mahd di, penelitian keputusan hakim di KY RI, Kasian dalam tindak  pidana korupsi, dan hukum adat Aceh.Sebelum nya Sambutan Dekan Fakuktas hukum Unsam Langsa Dr iman jauhari,  SH ,MH, kita semua kepentingan hukum dan dibutuhkan oleh rakyat di negeri ini untuk menerangi Bangsa ini di bidang hukum.
Lebih lanjut iman jauhari menyebut kan, Hukum itu dibutuhkan oleh setiap waktu dan hukum ini dipatahu semua pihak.
Dalam hukum sendiri juga bisa sikap yang tidak adil juga hukum bisa ketabrak juga antara hukum itu sendi diri.
Kita sangat memuaskan dengan hukum di negara ini Sekarang Indonesia sudah merdeka jadi kita semua nya harus taat hukum.
Jauhari juga menyebutkan Kehadiran pakar hukum pidana ke Unsam langsa ini adalah untuk lebih memahami hukum dan berjalan hukum dengan baik bagi mahasiswa Fakuktas hukum Unsam langsa. Kita undang dokter ahli pidana ini ke Fakuktas hukum Unsam Langsa agar mahasiswa lebih mendapatkan pencerahan di bidang hukum nantinya ujar iman jauhari.( Red)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS