272219 KALI DIBACA

Dinas Perikanan, Pertanian dan Kelautan Pemko Langsa Buat kontrak di Atas Kontrak

Dinas Perikanan, Pertanian dan Kelautan Pemko Langsa Buat kontrak di Atas Kontrak
Dr Darwis Anatami SH MH, kuasa Hukum Abubakar yang yang melaporkan kasus ini ke pihak Polres Langsa.
example banner

Langsa Aceh | Media Realitas- Dinas Pertanian, Perikanan  dan kelautan Pemkot Langsa telah melakukan pelanggaran terhadap hak seseorang yang sudah bersusah payah untuk menjalankan  usaha pabrik Es di Pangkalany Pendaratan Ikan Kuala Langsa yang saat itu dalam kondisi Rusak berat.

Lokasi Pabrik Es Kota Langsa

Abubakar 50 tahun yang beralamat Didusun Sentosa Gampong Blang  Kecamatan Langsa Kota – Kota Langsa kepada Wartawan menyebutkan bahwa: Nomor (1757/523/2015) Tentang Pabrik Es Pangkalan Pendaratan Ikan Kuala Langsa,pada hari rabu tanggal 30september 2015  telah terjadi perjanjian sewa menyewa antara Pemerintah Kota Langsa dengan Abubakar.

Dari Pemerintah Kota Langsa dalam hal ini bertindak untuk atas nama Pemerintah Kota Langsa, Ir.Nasrullah A.Jalil jabatan kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Kota Langsa selanjutnya di sebut pihak Pertama.

Lokasi Pabrik Es Kota Langsa

Dalam hal ini bertindak atas nama pribadi Abubakar disebut pihak Kedua.

Namun setelah penandatanganan tersebut saya lalukan perbaikan  Renovasi pabrik tersebut hingga memakan waktu 11 bulan dan menghabiskan dana anggaran Rp 730 juta rupiah, saya kucurkan namun pabrik tersebut belum sepenuhnya dapat beroperasi Untuk memproduksi Es hanya satu mesin yang dapat beroperasi sementara satu mesin lagi masih rusak berat ujar Abubakar kepada media ini.

Namun saya selaku manusia  Biasa ada sakit dan sehat, pada awal Januari 2017 saya jatuh sakit dan empat kali diopname dirumah sakit,dan saya baru  sehat pada 15 Lebaran Idul fitri 2017 baru saya bisa berjalan dan keluar dari rumah saya,dan sampai saat sekarang ini saya belum sepenuhnya sehat ujar nya lagi.

Dokumen yang sebelumnya dikeluarkan oleh pihak dinas Pemko Langsa kepada bapak Abubakar kontrak kerja antara pihak Dinas dengan Abubakar.

Dokumen yang sebelumnya dikeluarkan oleh pihak dinas Pemko Langsa kepada bapak Abubakar kontrak kerja antara pihak Dinas dengan Abubakar.

Lebih lanjut Abubakar menyebutkan sudah jatuh sakit dan ketimpa tangga sebutan yang layak bagi saya, bagaimana tidak pada hari rabu tanggal (1/3/2017) Pemerintah Kota Langsa atas nama drh.M.Sofyan jabatan kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa pabrik tersebut disewakan  kepada  Zulfikar,ini saya tidak bisa menerima atas dasar hukum apa kepala Dinas yang Baru ini,dan begitu berani mengambil keputusan dan menyewakan pabrik tersebut kepada pihak lain,sementara dengan saya belum putus contrak,jangan menzolimi saya, ujar Abubakar ketika wartawan mengunjungi kediaman nya.

Menurut Abubakar  kasus ini sudah dua bulan yang lalu sudah saya laporkan ke Polres Langsa yang didampingi pengacara nya Dr Darwis SH MH
Kita minta tim penyidik segera menggelarkan perkara ini karena oknum tertentu dikantor dinas sudah mendalami saya dan sudah memaksa saya untuk melakukan tanda tangan surat dalam kondisi saya dalam keadaan sakit berat, Banyak hal yang aneh timbul didalam surat perjanjian kontrak antara saya dengan pihak Dinas dan antara pihak dinas dengan Jufri sebut Abubakar.
Ada keanehan didalam surat yang ditandatangan oleh pihak Abubakar pada saat kondisi saat. Dirinya dipaksakan untuk menanda tangan yang ujung ujung nya saya di singkirkan dalam hal ini sebut Abubakar.
Kasus ini kita akan kawan sampai proses hukum ke pengadilan negari Langsa demikian Abubakar. Semua perjanjian yang timbul selama ini akan kita buktikan di pengadilan nanti karena ada kejanggalan semua dokumen yang dibuat kepada Julfikar tidak sesuai dengan ketentuan hukum dan cacat hukum.

Sementara itu Kuasa Hukum Abubakar, Dr Darwis Anatami,SH MH kepada Media ini Senin (23/10/2017) menyebutkan kasus yang dialami pak Abubakar audah kita laporkan ke Polres Langsa.

Pihak Abubakar yang sudah melalukan perbaikan gedung juga sampai saat ini belum bisa mengambil hasil dari usaha perbaikan pabrik Es tersebut ujar Darwis yang juga dosen Fakuktas Hukum Unsam Langsa.

Dalam Kondisi rusak berat, dalam kondisi sakit datanglah oknum dikantor kantor dinas.Pak Abubakar dalam keadaan sakit dibuat lah perjanjian baru oleh oknum di kantor dinas. Sudah dua bulan kasus itu kita laporkan ke Polres Langsa.

Kuasa hukum Abubakar, Dr Darwis SH HM, seharusnya penyidik sudah bisa memeriksa kepala dinas kelautan , pertanian dan pria kanan, BT, Juf dan pelapor Abubakar dan sejumlah pihak yang terkait dalam kasus ini ujarnya.

Darwis juga akan mengawal
Kasus ini sampai ke pengadilan dan banyan kejanggalan dalam kasus ini menyangkut dokumen yang dimiliki oleh pak pak Abubakar sebagai Klaen kami, ujarnya.

Abubakar korban kontrak tumpang tindih yang di lakukan oleh oknum pejabat Pemko Langsa.

Sementara itu media ini belum mendapatkan keterangan resmi baik dari pejabat Pemko maupun dari kepala Dinas perikanan pertanian dan kelautan Kota Lngsa.
Senin media ini mencoba menghubungi kepala Dinas dikantornya namun sampai saat ini belum ditemui salah seorang karyawan kantor itu menyebutkan pak Kadis belum masuk kantor.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS