136719 KALI DIBACA

Diduga Bantuan Dana Bos. Sarat korupsi

Diduga Bantuan Dana Bos. Sarat korupsi

Bireuen | Media Realitas – Para orang tua murid Sekolah Di SMA.1 Negeri Bireuen, Kecamatan kota juang Kabupaten Bireuen. menduga dana bantuan operasional sekolah (BOS) di sekolah itu diselewengkan.

Dana yang seharusnya dipergunakan untuk membiayai berbagai keperluan siswa dan sekolah diduga malah digunakan untuk keperluan pribadi kepala sekolah.

Tak tanggung-tanggung  dana BOS tersebut disinyalir berlangsung lebih dari Satu tahun. Selama itu pula pihak sekolah kerap melakukan sejumlah pungutan terhadap ratusan murid di sekolah itu. Padahal semua murid telah di-cover oleh dana BOS.

Salah setu orang tua murid sebut saja Beny (bukan nama sebenarnya) mengatakan suah sejak lama para orang tua di sekolah itu mempertanyakan kebijakan pihak sekolah yang kerap melakukan pungutan yang dibebankan kepada para murid. Menurut dia pungutan tersebut sudah terjadi selama 1 tahun lebih atau sejak anaknya duduk di kelas 2 hingga saat ini kelas 3.

Dirinya menjelaskan biaya yang di bebankan kepada murid seperti Uang pembagunan senilai 130 ribu Perbulan belum lagi uang tambahan lainnya.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen Hamdani, S.Pd M. Pd yang di temui Media ini jum’At 27/oktober.2017 di sekolah itu Mengatakan untuk Pengambilan ijazah Tidak ada satupun yang di kutip biaya.  Namun di tanyakan untuk pengutipan Dana SPP pak bagai mana ?

Dirinya menjawab dengan singkat Uang tersebut silahkan tanyakan langsung ke komite Sekolah. Namun awak Media kembali menanyakan lagi kalau Bapak emang tidak tahu terkait uang itu Pak ? Tahu lah kalau uang SPP Per bulanya 130 ribu. Dan itu sesuai kesepakatan komite ungkap Kepala sekolah SMA. 1 Bireuen Kepada media ini .(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS