67719 KALI DIBACA

Dana Desa Bumi Sari Tidak Dengan Fisik, Polres Tunggu Hasil Audit Investorat

Dana Desa Bumi Sari Tidak Dengan Fisik, Polres Tunggu Hasil Audit Investorat
example banner

Nagan Raya I Media Realitas- Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH  dana desa tahun 2015 di desa Bumi Sari Kec. Beutong Kab. Nagan Raya tidak dengan fisik hasil laporan masyarakat dugaan tindak korupsi dan atau penyalahgunaan  dana desa di desa Bumi Sari Kec. Beutong Kab. Nagan Raya,  di perkirakan dana tersebut di ADG  dianggarkan Rp. 306 juta rupaih   sedangkan kerugian  hasil pemeriksaan sementara Rp. 150 juta dan masih meunggu hasil audit dari investorat Banda Aceh yang akan keluar auditnya gelar dan baru kita tetapkan sebagai tersangka.

‘’Dana di gunakan untuk pembuatan- pembuatan kegiatan pedesaan yang mana tidak dengan fisik yang ada didesa nanti telah gelar baru kita tetapkan tersangka,’’kata Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi didampingi Kasat Reskrim AKP.Iswar Senin (23/10).

Pada saat itu tidak sesuai dengan fisit tentang bangunan  yang dibangunkan dan banyak yang fiktif untuk sementara ada dua orang yang akan dijadikan tersangka, setelah keluar hasil audit baru   baru gelar dan  baru kita tetapkan sebagai tersangka termasuk salah satunya  mantan kepala desa tersebut, dan dalam hal ini  nantinya sudah ada  18 orang saksi  dan kita maka dengan kita tunggu hasil audit invektorat dulu.

Terkait dana desa ini yang perlu kita  diambil  kerja sama dengan dinas terkait untuk membantu mengawasi dana- dana desa, sehingga berjalan sesuai yang di harapkan pemerintah perkembangan yang ada.Dari hasil MoU antara  kepolisian dengan kementrian tertinggal dan kementrian dalam negri sama- sama sepakat untuk mengawasi dana desa supaya berjalan sebagaimana semestinya yang di harapkan.

Dana desa tersebut Rencana bersama Kamtimas nantinya akan  mengawasi dana dan bekerja sama dengan tuha peut agar  bisa berkembang sebagaimana di harapkan,’’tutup Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS