64119 KALI DIBACA

Banjir Nagan Raya Dua Jembatan Putus Total, 10 Sekolah di Liburkan

Banjir Nagan Raya Dua Jembatan Putus Total, 10 Sekolah di Liburkan

NAGAN RAYA I Media Realitas -Hujan yang menguyur Kabupaten  Nagan Raya dan sekitarnya menyebabkan terjadinya banjir hingga meluap ke Kecamatan, selain dua jembatan di desa Kuala Trang Kecamatan dan Kuala Pesisir dan Jembatan Alue Buloh Kecamatan Seunagan putus total sehingga warga setempat membuat jembatan darurat untuk bisa melewati kendaraan roda dua.
Dari hasil pantauan Media ini Selasa (31/10) juga 10 sekolah diliburkan akibat banjir, 10 sekolah  yang diliburkan Kec. Seunagan tiga sekolah, Tadu Raya dua sekolah,Tripa Makmur tiga sekolah dan Lamie  dua sekolah.

Banjir juga terjadi  disebahagian wilayah Desa Langkak Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya. Saat ini Kondisi air di Desa Langkak perlahan-lahan  sudah mulai masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian 20 cm. Di sebabkan  banjir di wilayah Desa Langkak karena curah hujan tinggi sehingga air sungai Langkak meluap dan masuk kepermukiman Desa Langkak dengan  dataran rendah menyebabkan  jalan lintas Meulaboh Tapak Tuan macat akibat banjir.

Selain itu  Kec Tripa Makmur  luapan sungai krung tripa dan curah hujan yg cukup tinggi di sepanjang hulu sungai krung tripa sehingga air sungai meluap di sebagian pemukiman warga Daerah yg terkena dampak luapan sungai krung tripa sementara di dua titik yaitu Desa ujung krung  Ketinggian air di pekarangan dan rumah warga 10 sampai 20 cm dan  jalan utama 15 sampai 10 cm  Desa nebuk yee PP Pekarangan rumah warga 10 sampai 20 cm Jalan utama 10 sampai 15 cm Untuk sementara aktifitas warga masih berjalan seperti biasa Jalan utama masih bisa di lalui kendaraan baik  roda dua maupun roda empat ,’’kata Kades Tripa Makmur Amrun
Untuk sampai  saat ini tambah Amrun, air belum ada tanda tanda surut banjir di wil kec Tripa Makmur  sering di akibatkan luapan sungai krung tripa yang tidak mampu menampung debit air dan curah hujan yang aktifitasnya cukup tinggi di sepanjang sungai tripa.

Sementara di Desa kulu Kec.Seunagan  juga terkena banjir  hinga mencapai bantaran sungai dan merembes ke rumah penduduk di tepian sungai hingga ke jalan dengan  Ketinggian air mencapai lebih kurang 15 cm hingga 30 cm.
Kabid kesiapsiaagaan dan pencegahan  Zulkifli Patra S. Ag menyebutkan, desa- desa  yang terendam banjir yakni  Desa Alue bata, Desa gunung kupok, Desa Gunung Sapek, Desa gunung gelugo, Desa sarah mantok dan Desa pasi luah. Melaksanakan pengamanan baik personel dan materil Posramil Tadu Raya

Dalam hal ini kita menghimbau  kepada masyarakat untuk bersiap melakukan pengungsian jika cuaca tidak berubah dan banjir semakin tinggi. Sedangka Air sungai Kruen tadu juga terjadi banjir, Akibat banjir tersebut, jalan lintas nasional melaboh Tapak Tuan tergenang air dengan  ketinggian mencapai 50 cm. Kendaraan Roda dua dan Roda empat  menuju dari  Arah meulaboh dan sebaliknya macet hingga harus  menunggu air Reda dari  badan jalan.

Masyarakat Tadu Raya masih bertahan di rumah nya masing- masing Termasuk Posramil Tadu Raya Kodim 0116/ Nagan Raya sampai saat ini masih terendam air,’’sebut Zulkifli.
Hingga berita ini di turunkan cuaca di Kab. Nagan Raya masih mendung di pastikan akan terjadi hujan dan warga sebagian sedang bersiap- siap untuk keadaan yang tidak memungkinkan.( red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS