51819 KALI DIBACA

Kebahagian Keluarga Rahmadi Saat Dikunjungi Dandim 0209/LB dan Istrinya

Kebahagian Keluarga Rahmadi Saat Dikunjungi Dandim 0209/LB dan Istrinya
example banner

LABUHANBATU| Usai melaksanakan upacara HUT Ke 72 TNI,Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.SE,beserta istri Ny. Vera Variany Denden Sumarlin beserta Danramil dan Pasiter Dim 0209/LB serta personelnya mengunjungi sasaran fisik bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Rahmad Hasibuan (53) dan warga lainnya di Desa Bandar Kumbul Kec Bilahbarat Kab Labuhanbatu,Sumut,Kamis (05/10/2017).

Dengan datangnya Dandim beserta istri membuat Rahmad dan warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.SE,beserta istri Ny. Vera Variany Denden Sumarlin,karena telah merehab rumahnya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0209/LB.

“Terima kasih ya pak,ibu ,sebentar lagi rumah kami bisa kami tempati,saya ucqpkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah membantu kami dan bersedia berkunjung,”ungkap Ibu Rahmad

Amatan awak media ini,pemandangan terharu dan bisa menesteskan airmata saat Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.SE,beserta istri Ny. Vera Variany Denden Sumarlin meninjau sasaran fisik bedah rumah tidak layak huni (RTH) milik Rahmad Hasibuan,Kamis (05/10/2017) .Saat Dandim tiba,Rahmad dan istrinya langsung berlari dan memeluk tubuh Dandim seperti layaknya anak sendiri.

Bola matanya berkaca-kaca, bibirnyapun tak bisa berucap, hanya dengan sebuah pelukanlah mereka menjawab, bahwa pasangan Suami istri Rahmad Hasibuan ini mengucapkan terima kasih yang sangat.

Suasana hening seketika, Pasi Ter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono, Danramil Kota, Bahkan Kepala Desa Bandar Kumbul tak sempat melarang, dan hanya bisa terdiam melihat sikap spontan Bapak Rahmad dan istrinya itu. Langsung saja momen itu menjadi ‘Jepretan’ kamera awak media yang berada di lokasi setempat.

Situasi keakraban itu, terjadi ketika Dandim 0209/LB melakukan peninjauan Program TMMD ke-100 dengan sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. Kamis (5/10/2017).

Uniknya, dalam pelampiasan wujud syukur masyarakat itu, Dandim dan istri juga terlihat tidak merasa asing, serta merta membalas pelukan penuh rasa Kekeluargaan tersebut tanpa sikap canggung. Padahal kedua pasangan ini tidak saling mengenal dan tidak pernah bertemu sebelumnya.

“Bapak ini adalah keluarga saya, keluarga kita juga, semoga rumahnya segera selesai direhab dan dapat langsung dimanfaatkan” ujar Dandim seraya langsung masuk kedalam rumah dan melihat kondisi fisiknya.

Dandim beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB ini, juga tampak menyempatkan diri berdialog dengan keluarga Bapak Rahmad Hasibuan, dan dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni lainnya yang berjarak dua rumah dari lokasi itu. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS