65919 KALI DIBACA

13 Unit Rumah Dewan Guru di Dayah Pasi Ludes Terbakar

13 Unit Rumah Dewan Guru di Dayah Pasi Ludes Terbakar
example banner

ACEH TIMUR| Media Realitas – Musibah kebakaran melanda komplek Pondok Pesantren Bustanul Huda di Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur, Minggu, 29 Oktober 2017 sekira pukul 03.45 WIB.

Informasi yang diterima, sebanyak 13 unit rumah milik dewan guru atau ustadz yang mengajar di ponpes yang dipimpin oleh salah satu ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. M. Ali itu, ludes terbakar.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M. Hum, melalui Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto kepada Klikkabar.com mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, api pertama kali terlihat di dapur milik Tgk. Ridwan dan seketika menyambar ke bangunan lainnya.

Api dikatakan Eko dengan cepat menjalar dan menghanguskan belasan rumah berkonstruksi kayu milik guru atau ustadz di ponpes tersebut.

“Ada 13 unit rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Dibantu petugas pemadam kebakaran dan santri, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB,” kata Eko.

Sementara itu, tambahnya, mengenai penyebab kebakaran saat ini diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik. Barang-barang berharga seperti kitab, laptop, perhiasan dan uang tunai ikut ludes dilahap si jago merah. “Kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 300 juta,” ujar Eko.(red)

Berikut nama-nama korban musibah kebakaran di Ponpes Bustanul Huda Julok;

1. Tgk. Fauzi, 32 tahun.
2. Tgk. Aiyub, 35 tahun.
3. Tgk. Ishak, 42 tahun.
4. Tgk. Ridwan, 45 tahun.
5. Tgk. Zulfikar, 34 tahun.
6. Tgk. Ismail, 34 tahun.
7. Tgk. Matrisyat, 33 tahun.
8. Tgk. Samsul, 32 tahun.
9. Tgk. Rasyidin, 33 tahun.
10. Tgk. Dahlawi, 35 tahun.
11. Tgk. M.isa, 33 tahun.
12. Tgk. Syarwani, 35 tahun.
13. Tgk. Marzuki, 36 tahun.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS