52019 KALI DIBACA

Rutan idi Aceh Timur Kembali Rusuh Napi Minta Karutan di Copot

Rutan idi Aceh Timur Kembali Rusuh Napi Minta Karutan di Copot
example banner

Aceh Timur I Media Realitas-Kerusuhan kembali pecah di Rumah Tahanan Idi, Aceh Timur, provinsi Aceh  Senin ( 25/9/2017 ) ratusan Narapidana(Napi)/Tahanan tiba-tiba sekiranya pukul 16:00 WIB  berkumpul dihalaman dalam rutan idi, sampai berita ini di turunkan kondisi masih rusuh

Para napi menolak masuk kedalam kamar hunian ( kamar penginapan ) dan mulai melakukan sejumlah aksi melempari petugas serta fasilitas rutan.

Disamping itu para napi dan tahanan juga meneriakkan agar dicopotnya kepala cabang rutan idi Irdiansyah Rana tanpa alasa  yang jelas.
Napi juga menarik ramai ramai banyak napi di luar yang sengaja di Lepaskan oleh oknum pejabat Rutan idi Aceh Timur.
Kepala Cabang Rutan Idi, Irdiansyah Rana yang dihubungi oleh redaksi membenarkan sedang berlansungnya kerusuha  di rutan idi.

Irdiansyah belum mengetahui secara persis latarbelakang kerusuhan napi ini,namun dari laporan yang diterimanya kerusuhan ini berkaitan dengan kaburnya napi yang dikeluarkan oleh oknum petugas bawahannya secara ilegal.

” Benar, ini sedang rusuh, kalau penyebabnya secara pasti belum saya ketahui namun para napi meminta agar saya dicopot,dari laporan saya terima kerusuhan ini dipicu kaburnya napi yang dikeluarkan oleh bawahan saya secara ilegal kemarin “,ungkap irdi dari balik sambungan telepon selulernya.

Irdiansyah juga telah meminta bantuan dari polres aceh timur u untuk pengamanan serta antisipasi hal yang tidak diinginkan.

” Kita sudah koordinasikan sama polres aceh timur untuk pengamanan,mereka sedang dalam perjalanan kemari “,ujarnya.
Sejumlah sunber yang berhasil di himpun media ini banyak napi yang kabur dan sengaja di lepaskan oleh oknum di rutan idi aceh timur.
Sejumlah sunber juga menyebutkan kerusuhan rutan idi sudah ketiga kaki sejak karitan irdi.
Napi terus teriak ganti Ka rutan idi yang sudah terima upeti dari keluarga dan dari napi.

Sementara itu Kakanwil Kumham Proginsi Aceh A Yuspahruddin Bc,IP,SH, MH menjawab wa media ini Rabu siang ( 27/9/2917) saya sudah menurunkan tim pemeriksa, yang dipimpin oleh kadivpas Kumham Aceh Edy Hardoyo Bc, ip SH, MH setelah mendapatkan laporan baru nanti kita menentukan langkah, termasuk tuntutan napi akan kita lihat setelah pemeriksaan ujar Kakanwil kementerian dan hal Asasi manusia( Kumham aceh ). (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS