39219 KALI DIBACA

BNN Pusat Gagalkan Penyelundupan 130Kg Narkoba di Perairan Aceh Timur

BNN Pusat Gagalkan Penyelundupan 130Kg Narkoba di Perairan Aceh Timur
example banner

Banda Aceh I Media Realitas – Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat bekerjasama Bea dan Cukai menangkap tiga bandar narkoba asal Aceh di perairan Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19/9) sekitar pukul 03.00 WIB. Dari pengungkapan kasus narkoba tersebut petugas mengamankan seratusan bungkus sabu kemasan besar.

Menurut informasi dihimpun wartawan, tiga bandar narkoba jenis sabu yang ditangkap BNN dan Bea Cukai merupakan warga Aceh Timur.

Pengungkapan kasus narkoba terbesar di Aceh tersebut dipimpin Kombes Pol Wisnu BNN Pusat. Tiga bandar narkoba itu ditangkap dalam sebuah boat sampan kayu bermesin jenis tep tep.

 

Saat ini tiga tersangka berikut sekitar 130 kilogram barang bukti sabu telah diamankan di Kantor BNN Kota Langsa. Sementara boat yang digunakan tiga bandar narkoba telah dititipkan mako Sat Polair Kuala Langsa

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny yang dihubungi media membenarkan penangkapan itu. Barang bukti sabu yang diamankan BNN Pusat telah diamankan di Kantor BNN Langsa.

“Kalau tidak ada halangan pengungkapan kasus narkoba jenis sabu tersebut akan digelar konferensi pers besok di Langsa” kata AKBP Navri menjawab media.

Sejumlah sumber yang berhasil di himpun media ini di langsa maupun aceh timur menyebutkan BNN Pusat sudah lama mengintai wilayah perairan Aceh Timur karena daerah ini rawan penyelundupan narkotika asal Malaysia.

Pantai pantai di wilayah Aceh Timur , Kuala Simpang Ulim , Kuala Bekah Peureulak , Kuala Idi , Kuala Bayeun , dan beberapa sungai kecil di wilayah itu. ketiga oknum pelaku penyelundupan narkotika yang berhasil di bekuk oleh BNN Pusat dan sejumlah petugas Kepolisian Aceh Timur dan Langsa , sekarang ketiga nya di tahan di BNN Kota Langsa,” ujar sebuah sumber kepada media ini.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS